Home Berita Turnamen Sepak Bola Bupati Cup 2022 Resmi Bergulir, ASA: Junjung Tinggi Sportivitas

Turnamen Sepak Bola Bupati Cup 2022 Resmi Bergulir, ASA: Junjung Tinggi Sportivitas

0

SINJAI, – Bupati Cup Football Tournament 2022 yang dihelat di Stadion Mini H. A. Bintang, di Jalan Stadion Mini, Kelurahan Biringere, Kecamatan Sinjai Utara, resmi bergulir, Jumat sore (18/2/2022)

Turnamen yang digelar Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kabupaten Sinjai dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Sinjai (HJS) ke-458, ini dibuka langsung Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA).

Dalam sambutannya, Bupati ASA menyampaikan apresiasi terhadap pelaksanaan turnamen ini. Menurut dia, turnamen ini dapat memicu semangat bagi pecinta sepak Bola di Bumi Panrita Kitta’ setelah dua tahun tidak pernah ada kegiatan karena pandemi.

Bahkan ajang ini diharapkan menjadi tolak awal kebangkitan sepak bola di Kabupaten Sinjai.

“Setelah sekian lama kita tidak pernah adakan kegiatan sepak bola, hari ini akhirnya bisa dilaksanakan. Saya mengapresiasi MPC Pemuda Pancasila Sinjai apalagi dalam rangka HJS,” ungkap Bupati ASA.

Orang nomor satu di Kabupaten Sinjai itu berharap turnamen sepak bola ini dijadikan ajang silaturahmi sekaligus dapat melahirkan atlet berprestasi.

“Semoga tim yang bertanding menunjukkan daya kompetisi yang tinggi, menjunjung sportivitas dan menjaga kekeluargaan sehingga turnamen ini bisa menjadi ajang silaturahmi. Jangan sampai gara-gara sepak bola ada perkelahian, kita tidak mau itu,” jelasnya.

Ketua panitia pelaksana, Saifullah Ahmad, mengatakan, turnamen sepak bola Bupati Cup 2022 diikuti 16 tim yang tersebar di beberapa kecamatan, selain kecamatan Sinjai Tengah dan Pulau Sembilan.

“Ada 16 tim yang terdaftar dari tujuh kecamatan di Sinjai. Ini menjadi kebanggaan kami di Pemuda Pancasila dengan terlaksananya kegiatan olahraga ini,” tandas Saifullah yang juga Kabid Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora Sinjai.

Dikatakan turnamen sepak bola ini akan berlangsung hingga 26 Februari 2022 mendatang dengan memperebutkan piala tetap dan piala bergilir Bupati Sinjai.

Pembukaan turnamen sepak Bola Bupati Cup 2022 turut dihadiri Ketua DPRD Sinjai, Jamaluddin, Forkopimda, Kepala OPD, Camat Sinjai Utara H Sofwan Sabirin, Ketua MPC Pemuda Pancasila Sinjai Nasrullah Mustamin, Ketua KONI Sinjai Suhardiman serta Ketua Askab PSSI Sinjai Dr Hermansyah.(Tim Website)

Exit mobile version