Home Berita Bupati ASA Ingin Program Kerja KOKAM Bersinergi dengan Pemkab Sinjai

Bupati ASA Ingin Program Kerja KOKAM Bersinergi dengan Pemkab Sinjai

0

SINJAI, – Keberadaan Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM) di Kabupaten Sinjai diharapkan dapat membantu mensukseskan program pemerintah daerah Kabupaten Sinjai.

Demikian diungkapkan Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA), saat menghadiri Pendidikan Dasar (Dikdas) KOKAM Sinjai yang digelar Pemuda Muhammadiyah Sinjai di Auditorium H M Amir Said Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai, Minggu (24/10/2021)

Menurut Bupati ASA, kader pemuda Muhammadiyah Sinjai melalui KOKAM kedepan lebih mandiri untuk menunjang kesejahteraan umat, sekaligus membantu pemerintah tidak hanya di bidang kemanusiaan tapi juga di bidang penanggulangan bencana.

“Insya Allah dengan adanya pelatihan dasar pada hari ini bisa menjadi awal pergerakan Muhammadiyah di Kabupaten Sinjai. Mudah-mudahan juga kedepannya aktif membantu pemerintah dalam menjalankan program di masyarakat,” ucap Bupati ASA.

Tidak hanya itu, Bupati ASA menegaskan, selalu membuka diri secara luas untuk sama-sama bersinergi dengan organisasi/lembaga di luar Muhammadiyah.

Sementara itu, Ketua Pemuda Muhammadiyah Sinjai, Muhlis menyampaikan Dikdas KOKAM ini merupakan Dikdas kedua di Kabupaten Sinjai yang sempat tertunda di tahun 2020 karena alasan pandemi Covid-19.

Kegiatan ini adalah rangkaian peringatan Sumpah Pemuda ke-93 tahun 2021, berlangsung hingga 28 Oktober 2021 yang akan diakhiri dengan prosesi pembaretan kader KOKAM baru Sinjai.

“Jadi ini sebenarnya memang program yang kita rencanakan tahunan, cuma karena Covid-19, kami baru melanjutkan kegiatan ini,” ungkapnya.

Dikdas KOKAM sendiri kata Muhlis yang juga Panglima KOKAM Sinjai adalah bentuk pengkaderan atau kaderisasi di organisasi Pemuda Muhammadiyah.

“Memang ini program sebagai bentuk pengkaderan atau kaderisasi di Muhammadiyah,” jelasnya.

Dikdas KOKAM Sinjai ini mengangkat tema “Optimalisasi Gerakan Pemuda Menuju Kualitas, Berintegritas, dan Berkemajuan” tersebut diikuti sedikitny 41 peserta dari perguruan tinggi Muhammadiyah di Sinjai dan Makassar.

Kegiatan pembukaan Dikdas turut dihadiri Ketua DPRD Sinjai, Jamaluddin, perwakilan Forkopimda, Ketua KNPI Sinjai, Syahrul Paesa, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Sinjai, Pimpinan Wilayah KOKAM Sulsel serta pimpinan organisasi Ortom Muhammadiyah se-kabupaten Sinjai. (Tim Website)

Exit mobile version