Home Berita Pemkab Sinjai Ikuti Pembukaan Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah Se-Sulsel

Pemkab Sinjai Ikuti Pembukaan Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah Se-Sulsel

0

SINJAI – Sekretaris Daerah Kabupaten Sinjai Drs. Akbar, didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab Sinjai Dr. H. Mukhlis Isma, dan Inspektur Inspektorat Kabupaten Sinjai A. Adeha Syamsuri, mengikuti pembukaan Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (EPPD) Se-Provinsi Sulsel secara virtual dari Ruang Kerja Sekda Sinjai, Senin siang (21/9/20).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Timnas EPPD dari Kementerian Dalam Negeri, ini buka secara resmi oleh Sekretaris Provinsi Sulsel, Abd. Hayat Gani. Kegiatan evaluasi ini akan dilaksanakan selama 2 (dua) hari, dari tanggal 22 sampai 23 September 2020.

‎Sekretaris Provinsi Sulsel Abd. Hayat mengatakan, bahwa kegiatan ini pada dasarnya merupakan rangkaian proses pengumpulan data secara sistematis, terhadap kinerja penyelenggaraan pemerintahan daerah dengan sistem pengukuran kinerja.

Oleh sebab itu, penting bagi semua perangkat daerah di seluruh kota/kabupaten untuk menyajikan kelengkapan data yang diperlukan oleh Tim Evaluator Kementerian Dalam Negeri, agar data-data yang disajikan dalam dokumen dapat di validasi dan dipertanggung jawabkan.‎

“Seluruh rangkaian kegiatan evaluasi diharapkan berjalan dengan baik dan lancar, serta dapat memberikan dampak positif bagi kemajuan penyelenggaraan pemerintahan daerah, khususnya di Sulsel,” pungkasnya.

Sekda Sinjai Drs. Akbar, menyampaikan, bahwa berdasarkan penyampaian tim evaluator secara virtual, Kabupaten Sinjai dalam pembuatan LPPD belum ada temuan.

“Ini merupakan motivasi bagi pemda, namun disisi lain masih ada hal yang harus dibenahi. Kita harap, OPD bisa menindaklanjuti zona yang masih perlu ditingkatkan agar bisa menghasilkan laporan yang maksimal dan tidak bertentangan dengan regulasi yang ada, ” katanya.

Akbar menambahkan, bahwa selama ini Kabupaten Sinjai selalu masuk dalam enam besar LPPD terbaik di Sulsel, sehingga prestasi ini dapat dipertahankan dan bahkan bisa ditingkatkan sehingga kualitas pelaporan jauh lebih baik. (Tim Website)

Exit mobile version