HomeBeritaProgram Seragam Sekolah Gratis di Sinjai Tetap Berlanjut

Program Seragam Sekolah Gratis di Sinjai Tetap Berlanjut

Dengar SBFM Live di sini
Your browser does not support the audio element. https://streaming.sinjaikab.go.id:8443/sbfm

-

SINJAI – Program-program pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat yang telah dicanangkan pasangan Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) dan Wakil Bupati Hj. Andi Kartini Ottong sudah pasti telah tersusun, disamping pada janji politik, baik Andi Seto maupun Andi Kartini berupaya keras merealisasikannya.

Salah satu dari sederet program dicetuskan yakni, ‘Program Seragam Sekolah Gratis’ untuk siswa baru Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) se-Kabupaten Sinjai.

Hal ini merupakan program unggulan pasangan ASA-Andi Kartini dalam memajukan dunia pendidikan di Bumi Panrita Kitta.

Program seragam sekolah gratis ini mulai digulirkan Pemkab Sinjai sejak Tahun 2019 lalu atau Tahun pertama pemerintahan ‘SEHATI’ Tagline duet pasangan ASA-Andi Kartini pada Pilkada 2018.

Komitmen akan hal itu, pada Tahun 2020 ini Bupati Sinjai Andi Seto Asapa kembali akan menggulirkan seragam sekolah gratis tersebut.

Buktinya, pemerintah melalui Dinas Pendidikan sebagai leading sektor saat ini tengah memproses pengadaan seragam sekolah itu.

“Sementara berjalan bersama pendaftaran peserta didik baru 2020,” kata Kepala Dinas Pendidikan Sinjai, Andi Jefrianto Asapa, Jumat (8/5/2020)

Jefrianto mengungkapkan, disaat calon siswa mendaftar pihaknya langsung meminta ukuran baju dan celana kepada masing-masing pendaftar calon siswa baru. Hal itu dilakukan untuk memudahkan penyaluran seragam sekolah ini nantinya.

“Memang kami berharap, sebelum Tahun ajaran baru di mulai bantuan seragam sekolah tersebut sudah bisa dipakai oleh siswa baru,” jelas Plt Kepala Kesbagpol Sinjai ini.

Selain itu, Pemerintah lanjut Jefrianto tetap berkomitmen untuk memberdayakan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dalam hal ini penjahit lokal di kota Sinjai, untuk pembuatan seragam sekolah.

“Insha Allah, kami tetap komitment melibatkan UMKM di Sinjai dalam pembuatan seragam sekolah program Bupati Sinjai,” pungkasnya.( Jum/Lela Kominfo Sinjai)

-
Exit mobile version