Home Berita Tradisi Pedang Pora Sambut Kedatangan Kapolres Baru Sinjai

Tradisi Pedang Pora Sambut Kedatangan Kapolres Baru Sinjai

0
Kapolres Sinjai yang baru AKBP Iwan Irmawan disambut tradisi pedang pora di Mapolres Sinjai, Ahad (16/2/20).

SINJAI – Pergantian Kapolres Sinjai digelar dengan tradisi pedang pora di Halaman Mapolres Sinjai, Ahad (16/2/20). Tongkat Komando Kapolres Sinjai yang semula AKBP Sebpril Sesa, berpindah ke tangan AKBP Iwan Irmawan.

Suasana pergantian tersebut berlangsung khidmat. Mulai dari gerbang Mapolres hingga menuju depan ruang lobi, berjejer para perwira membawa pedang. Mereka mulai mengangkat pedang setelah Kapolres baru tiba.

AKBP Sebpril Sesa yang kini menjabat sebagai Wakapolresta Balikpapan Polda Kalimantan Timur mengungkapkan, ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran Personil Polres Sinjai yang selama ini telah bekerja sama dengan baik dalam menciptakan suasana yang aman dan kondusif.

“Berbagai suka dan duka dalan pelaksanaan tugas telah kita lalui bersama segenap Personil Polres, Polsek dan Bhayangkari, jika selama ini ada kebijakan, tingkah laku atau ucapan yang tidak berkenan, secara pribadi dan keluarga mohon dimaafkan,” ucapnya.

Sebpril menitipkan segenap prrsonil Polres Sinjai dan jajaran serta Bhayangkari kepada Kapolres Sinjai AKBP Iwan Irmawan, untuk menyongsong tugas-tugas kedepan guna memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Sementara itu, Kapolres Sinjai AKBP Iwan Irmawan mengatakan, akan melanjutkan apa yang telah dirintis Kapolres sebelumnya baik dalam hal pembinaan, maupun sinergitas dalam rangka menciptakan kamtibmas yang kondusif di Sinjai.

“Saya akan melanjutkan apa yang menjadi kebijakan bapak Kapolres Sinjai sebelumnya, dan kami berharap dukungan dan sinergitas dari semua elemen, sehingga Kabupaten Sinjai tetap dalan keadaan kondusif,” harap AKBP Iwan Irmawan, yang sebelumnya menduduki Danyontar TK IV Mentarsis Dinbintarlat AKPOL Lemdiklat Polri.

Sebelumnya, telah dilakukan serah terima Jabatan Kapolres Sinjai AKBP Sebpril Sesa kepada penggantinya AKBP Iwan Irmawan, oleh Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs. Mas Guntur Laupe, di Mapolda Sulsel, Kamis 13 Februari 2020. (AaN Kominfo Sinjai)

Exit mobile version