Home Berita Tahun ini, Sejumlah Ruas Jalan di Bulupoddo Akan Mulus

Tahun ini, Sejumlah Ruas Jalan di Bulupoddo Akan Mulus

0
Sekretaris Dinas PUPR Sinjai, Nasaruddin saat memaparkan program prioritas tahun 2020, khususnya pada peningkatan ruas jalan pada Musrenbang Kecamatan Bulupoddo, Senin (3/2)

SINJAI – Sejumlah ruas jalan yang ada dibeberapa Desa di Kecamatan Bulupoddo, Kabupaten Sinjai dipastikan akan mulus pada tahun 2020 ini.

Pasalnya, Pemerintah Kabupaten Sinjai telah mengalokasikan anggaran untuk peningkatan ruas jalan di Bumi Panrita Kitta termasuk di Kecamatan Bulupoddo itu sendiri.

Peningkatan ruas jalan untuk wilayah Bulupoddo terungkap pada Musyawarah Rencana Pembangunan Daerah (Musrenbang) perdana tingkat Kecamatan, dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2021 yang berlangsung di Aula Kantor Camat Bulupoddo, Senin (3/2/2020).

Sejumlah usulan yang disampaikan pada Musrenbang ini, mencakup berbagai bidang prioritas diantaranya, bidang pendidikan, bidang Kesehatan, bidang jalan/jembatan/drainase, bidang air minum, pertanian/perikanan, bidang lingkungan hidup, bidang pemberdayaan dan bidang lainnya.

Sekretaris Dinas PUPR Sinjai, Nasaruddin membeberkan rencana kerja dan program prioritas Pemkab Sinjai pada tahun 2020 ini, telah mengalokasikan anggaran untuk peningkatan beberapa ruas jalan.

Khusus untuk di Kecamatan Bulupoddo kata Dia, ada sekitar 30 kilometer lebih ruas jalan yang akan dikerjakan. Alokasi anggarannya bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK), Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) termasuk dana pinjaman daerah.

“Ruas yang akan dikerjakan tahun ini yakni ruas Lamatti Riattang-Lappacinrana sekitar 5 Kilometer lebih, ruas Lappacinrana-Mallenreng 3,29 kilometer, ruas Mallenreng-Sereng 4,26 kilometer, ruas lingkar Bulutellue 1,49 kilometer, ruas Langori-Batulappa 6,6 kilometer, Aruhu-Topisi 5,18 kilometer, ruas Manggasa-Bululohe 800 meter,dan ruas Aruhu-Palie 4 km”, papar Nasaruddin.

Sekedar diketahui, Pemkab Sinjai memang fokus merealisasikan pengerjaan infrastruktur jalan yang jadi bagian program prioritas pada Tahun 2020 ini.

Peningkatan jalan berupa hotmix dan beton tersebut merupakan bentuk perhatian Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) dalam meningkatkan atau mempercepat arus ekonomi masyarakat, termasuk sektor lainnya. Peningkatan pembangunan di bidang infrastruktur juga tertuang dalam visi misi Bupati Sinjai.

Musrenbang perdana ini dihadiri Camat Bulupoddo, H. Sofwan Sabirin, Kepala Bappeda Andi Ilham Abubakar, Wakil Ketua DPRD Sinjai Mappahakkang, Ketua Komisi III DPRD Sinjai Akmal Muin, Anggota DPRD Sinjai Fraksi PKB Andi Olivia Batari Sugi, para Kepala OPD Lingkup Pemkab Sinjai, serta para Kepala Desa se-Kecamatan Bulupoddo, Tokoh Pemuda dan masyarakat. (Jum Kominfo Sinjai)

Exit mobile version