Home Berita Sosialisasi Pencegahan Korupsi, Ini Pesan Bupati Sinjai

Sosialisasi Pencegahan Korupsi, Ini Pesan Bupati Sinjai

0
Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa (tengah duduk) saat menyampaikan materinya dihadapan peserta sosialisasi KKN di Aula Kantor Camat Sinjai Utara (Foto Ist)

Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa, sambut baik sosialisasi pecegahan Korupsi Kolusi dan Nepotisme (KKN) yang dilaksanakan Inspektorat Daerah Kabupaten Sinjai.

Menurut Andi Seto, sosialisasi seperti ini sangat efektif dalam memberikan informasi kepada pelaksana pemerintahan dan masyarakat mengenai bahaya KKN dan hukum pidananya.

Sosialisasi ini menurut Andi Seto, akan menjadi dasar bagi para pihak yang mengurusi dana maupun aset agar mempelajari lebih detail mengenai tata kelola dana sesuai aturan yang diberlakukan. Hal ini untuk menciptakan pembangunan yang bersih dan transparan.

“Pemerintah Sinjai sangat mengharapkan perhatian dan kerjasama para pelaksana yang mengurusi tata pengelolaan dana agar betul-betul mengerti maksud dan tujuan dari dana yang dikelola secara teknis”, katanya saat menjadi Narasumber pada pelaksanaan sosialisasi tersebut di Aula Kantor Camat Sinjai Utara, Kamis (26/12/2019)

Olehnya itu, kedepannya Andi Seto, berharap tidak ada lagi penyalahgunaan dan kesalahan dalam pengelolaan anggaran dana pemerintah.

Sehingga pembinaan secara hukum mengenai tindak pidana korupsi juga harus selalu ditingkatkan.

“Perhatikan baik-baik petunjuk pelaksanaannya dan teknisnya, jangan sampai sudah dikasih tahu jangan begini jangan begitu dari Inspektorat dan kepolisian tapi masih melakukan, kalau masih bisa dicegah kenapa tidak”, pesannya.

Sebelum sosialisasi dibuka, Inspektur Inspektorat daerah Kabupaten Sinjai, Andi Adeha Syamsuri, menyampaikan sosialisasi ini merupakan salah satu program visi misi Pemda Sinjai dan termasuk dalam kegiatan rencana kerja strategis Inspektorat Kabupaten Sinjai.

Pelaksanaan kegiatan ini adalah terwujudnya penyelenggaraan negara yang bersih dan bebas dari KKN, serta meningkatnya pembinaan dan pengawasan peraturan di dalam Pemerintahan Daerah Sinjai.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan hukum mengenai Tindak Pidana Korupsi melalui jalan pencegahan dan pemberantasan yang ada di lingkup Pemerintahan masyarakat”, jelasnya.

Selain Bupati, turut hadir sebagai narasumber Ketua DPRD Sinjai, Lukman H Arsal, Wakapolres Sinjai, Kompol Sarifuddin, Plt. Camat Sinjai Utara, A. Jefriyanto Asapa.

Sedangkan persertanya berasal dari unsur Tripika Kecamatan Sinjai Utara, Lurah, serta ASN dan para Kepala Sekolah SD/SMP se-Kecamatan Sinjai Utara.

Di hari yang sama, kegiatan yang sama juga dilaksanakan di Aula Kantor Kecamatan Sinjai Selatan. (Irawan/Ning Kominfo Sinjai)

Exit mobile version