Home Berita Cegah – Tangkal Radikalisme, Wabup Sambut Baik Dialog Kebangsaan Kodim 1424 Sinjai

Cegah – Tangkal Radikalisme, Wabup Sambut Baik Dialog Kebangsaan Kodim 1424 Sinjai

0

Pembinaan teritorial (Binter) dilaksanakan Kodim 1424 Sinjai di Auditorium Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai, Kamis (21/11/2019)

Kegiatan dengan tema “Memberdayakan wilayah pertahanan melalui kegiatan binter terpadu guna memantapkan ruang, alat, kondisi, juang yang tangguh” dibuka oleh Wakil Bupati Sinjai Hj Andi Kartini Ottong.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Sinjai Hj Andi Kartini Ottong menyambut baik, diskusi kebangsaan tersebut. Pemkab Sinjai, kata dia juga sangat mendukung kegiatan ini sehingga tercipta sinergitas kerjasama dengan TNI dalam menjaga keutuhan Identitas NKRI, khususnya membantu pemerintah daerah.

“Ini wajib di dukung karena membantu Pemkab Sinjai dalam mensosialisasikan bahaya Radikalisme”, ungkapnya.

Lebih lanjut, Wabup mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga diri, keluarga dan orang-orang di lingkungan sekitar agar terhindar dari paham radikalisme, memperkuat pemahaman ilmu agama, dan menanamkan cinta tanah air.

“Apabila muncul pemahaman keagamaan yang meresahkan entah besar kecil di masyarakat segera melakukan pencegahan, berkonsultasi ke tokoh agama atau pihak terkait lainnya,” katanya.

Sementara itu, Dandim 1424 Sinjai Letkol Inf Oo Sahrojat, menuturkan Diskusi kebangsaan tersebut merupakan Intruksi dari Pusat dalam menangkal dan mencegah paham radikalisme yang marak terjadi saat ini.

“Kegiatan teritorial rutin kita laksanakan, salah satunya kegiatan diskusi ini dalam mencegah radikalisme”, jelasnya.

Turut hadir Kasat Binmas Polres Sinjai, AKP Bahtiar, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Sinjai, H. Zainuddin Fatbang, serta civitas akademik IAIM Sinjai dan diikuti ratusan Mahasiswa se-Kabupaten Sinjai. (Ayunia/Irawan Kominfo Sinjai)

Exit mobile version