Home Berita Polres Sinjai Gencarkan Program ‘Polantas Masuk Desa’

Polres Sinjai Gencarkan Program ‘Polantas Masuk Desa’

0

Polisi Lalu Lintas Masuk Desa adalah salah satu program unggulan dalam rangka menciptakan lantas Kamseltibcar yang sedang digalakkan oleh Satlantas Polres Sinjai,  tujuannya mewujudkan kesadaran dan ketertiban masyarakat yang ada di desa dalam berlalu lintas dijalan.

Seperti yang dilaksanakan oleh Satlantas Polres Sinjai di Aula Desa Polewali Kecamatan Sinjai Selatan, Rabu (30/10/19).

Kegiatan yang dipimpin oleh Kasatlantas Polres Sinjai AKP Yus Ade Elisia ini dikemas dalam bentuk sosialisasi terkajt UU No. 22 Tahun 2009 tentang lalu lintas angkutan jalan, Operasi Zebra 2019 Serta Penyuluhan Kamseltibcar Lantas.

Sosialisasi ini dibuka oleh Kepala Desa Polewali Imran dan dihadiri oleh para Aparat Desa, Tokoh Agama, Masyarakat, Pemuda Adat, Tokoh Wanita, Tenaga Medis, Ketua BPD dan anggota, Kepala Dusun, PKK dan Ketua RT/RW.

Kasatlantas Polres Sinjai menuturkan bahwa tujuan kegiatan ini yakni mengajak masyarakat khususnya di desa untuk lebih tertib dan patuh berlalu lintas sehingga mengurangi angka kecelakaan dijalan.

“Pada intinya kami mengajak Para Tokoh-Tokoh yang ada didesa untuk senantiasa menjadi perpanjangan tangan dari Satlantas untuk mensosialisasikan terkait UU No. 22 Tahun 2009 Sehingga keselamatan bersama bisa terwujud menuju zero accident 2020,” kata AKP Yus Ade Elisia.

Dia menambahkan, kegiatan ini rutin dilaksanakan di setiap desa dengan harapan masyarakat lebih memahami dan menaati aturan dalam lintas lintas, sehingga angka kecelakaan di jalan raya dapat menurun secara signifikan.

“Program ini untuk seluruh masyarakat di Sinjai. Kami butuh peran aktif Tokoh masyarakat, Tokoh Agama hingga Ketua RT juga untuk mensukseskan sosialisasi ini,” katanya.

Dalam sosialisasi ini turut hadir Perwakilan Jasa Raharja Sandi Irawan, Ps.Kanit Dikyasa Polres Sinjai Aiptu Herry Budi Susanto PS. Kanit Patroli Aiptu H Lukman dan Bripka Karman. (AaN/Salim Kominfo Sinjai)

Exit mobile version