Home Berita Jelang Porkab, Stadion H. A. Bintang Mulai Dibenahi

Jelang Porkab, Stadion H. A. Bintang Mulai Dibenahi

0

Sinjai, Menjelang pelaksanaan Pekan Olahraga Kabupaten (PORKAB) IV tahun 2019 pada bulan September mendatang, Panitia Pelaksana mulai membenahi sarana dan prasarana olahraga, salah satunya adalah Stadion H. Andi Bintang, Minggu (18/8/19).

Ketua Komite Olahraga Nasional (KONI) Sinjai, Suhardiman mengatakan, pembenahan Stadion yang dilakukan oleh panitia penyelenggara membuktikan bahwa segala persiapan harus rampung termasuk sarana olahraraga lainnya jelang penyelenggaraan event tersebut.

Pembenahan ini melibatkan pengurus cabang olahraga, personil dari instansi BPBD dan PUPR Sinjai serta pihak lainnya yang terlibat dalam giat ini.

“Semua harus kita matangkan, termasuk stadion yang menjadi kebanggaan masyarakat Sinjai ini. Jadi langkah awal kita lakukan pembersihan disekitar stadion,” ujarnya.

Agenda pembukaannya dijadwalkan pada 9 September mendatang. Adapun desain dan acaranya sangat spektakuler, sebab pada saat pembukaan dilangsungkan pada malam hari.

Sekedar diketahui, Pada pelaksanaan Porkab Sinjai ini akan dipertandingkan 21 cabang olahraga di antaranya, pencak silat, balap sepeda, atletik, panahan, dayung, karate, taekwondo, silat, balap sepeda, sepak takraw, sepakbola, bulu tangkis.

Porkab ini selain merupakan program KONI Sinjai, juga untuk menfasilitasi Pengurus Kabupaten guna menjaring atlet potensial untuk dibina secara intensif dalam menghadapi persiapan Sinjai sebagai tuan rumah PORPROV Sul-Sel ke XVII tahun 2022. (*)

Exit mobile version