Home Berita Dewan Pendidikan Sinjai Pantau Pelaksanaan UNBK

Dewan Pendidikan Sinjai Pantau Pelaksanaan UNBK

0

Dewan Pendidikan Kabupaten Sinjai memantau pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di beberapa sekolah SMA di Sinjai.

Di SMAN 1 Sinjai Ketua Dewan Pendidikan Sinjai Dr. Hermansyah yang didampingi oleh Wakil Ketua Dewan Pendidikan Dra. Hj. Mas Ati dan Anggota Bau Intang disambut oleh Kepala SMAN 1 Sinjai Drs. A. Arifuddin, Senin (1/4/19).

Dr. Hermansyah saat ditemui mengatakan bahwa pemantauan ini sebagai salah satu tugas dan fungsi serta program kerja Dewan Pendidikan Kabupaten Sinjai masa bakti 2019-2023.

“Kami dari Dewan Pendidikan terdiri dari 11 orang membagi tim ke setiap satuan pendidikan untuk melihat secara langsung pelaksanaan ujian di sekolah yang ada di Sinjai,” katanya.

Dari hasil pemantauan ini pihaknya akan melakukan analisis sejauhmana tingkat pelaksanaan Ujian Nasional khususnya sarana dan fasilitas yang digunakan.

“Kita lihat apakah sarananya sudah lengkap, sistem pengawasannya apakah sistem silang atau tidak, apa kendala siswa dan semua itu kita akan kaji dan memberikan masukan kepada sekolah dalam membangun kebersamaan untuk membenahi sistem pelaksanaan ujian kedepan, ” tandasnya.

Sementara itu Kepala SMAN 1 Sinjai, Drs. A. Arifuddin menyampaikan bahwa pihaknya siap bersinergi dan bekerjasama dengan Dewan Pendidikan Sinjai dalam meningkatkan kualktas dan mutu pendidikan di Kabupaten Sinjai. (AaN)

Exit mobile version