Home Berita Kadisdik Berkomitmen Maksimalkan Program Kegiatan Unggulan ‘Sinjai Bebas Paket A’

Kadisdik Berkomitmen Maksimalkan Program Kegiatan Unggulan ‘Sinjai Bebas Paket A’

0
121

SINJAI, – Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Sinjai, Irwan Suaib, menyampaikan komitmennya untuk memaksimalkan program kegiatan unggulan Penjabat (Pj) Bupati Sinjai, T.R Fahsul Falah di bidang pendidikan.

Program kegiatan unggulan itu adalah ‘Sinjai Bebas Paket A’. Dimana warga Kabupaten Sinjai minimal berijazah Sekolah Dasar (SD).

Demikian diungkapkan Irwan Suaib pada momentum peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2024 yang jatuh hari ini, Kamis (2/5/2024).

Langkah pertama yang Disdik Sinjai lakukan adalah dengan mendata anak putus sekolah di seluruh wilayah di Kabupaten Sinjai, dengan melibatkan tenaga Non ASN mulai tingkat Dusun.

Pendataan sudah mulai dilakukan sejak tahun 2023 lalu untuk mendapatkan data pasti Anak putus sekolah (ATS).

“Mudah-mudahan di momentum Hardiknas menjadi penyemangat dan tahun ini bisa kita maksimalkan program kegunaan Sinjai bebas paket A,” harapnya.

Terakhir, Irwan berharap seluruh elemen tenaga pendidik, maupun tenaga kependidikan di Kabupaten Sinjai dapat memaknai, bahu membahu, dan bekerja sama memajukan pendidikan.

“Mari kita maknai Hardiknas sebagai momentum untuk berbenah dan bekerja sama memajukan pendidikan di Kabupaten Sinjai,” ujarnya.

Peringatan Hardiknas 2024 di Kabupaten Sinjai sendiri dilakukan dengan pelaksanaan upacara bendera yang dipimpin Pj Bupati Sinjai, T.R Fahsul Falah di Halaman Kantor Bupati Sinjai.

Meski diguyur hujan, upacara bendera Hardiknas 2024 berlangsung khidmat. Para peserta harus rela basah kuyup, kendati demikian ini membuktikan semangat peserta memperingati Hardiknas cukup antusias. (Tim Website)