spot_img
Monday, May 20, 2024
More
    spot_img

    Sekda Sinjai Pimpin Rapat Persiapan Peringatan Hari Bumi 2024

    More articles

    SINJAI – Sekretaris Daerah, Andi Jefrianto Asapa, memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) terkait persiapan Peringatan Hari Bumi yang jatuh pada tanggal 22 April 2024 mendatang. 

    Rakor yang diinisiasi Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Sinjai bersama Unit Pelaksana Teknis Kesatuan Pengelola Hutan (UPTD KPH) Tangka, ini berlangsung di ruang kerja Sekda, Jumat (19/4/2024) siang.

    Sejumlah agenda dibahas dalam Rakor tersebut, salah satunya sedekah pohon, serta penanaman pohon secara serentak pada areal yang memerlukan tutupan lahan seperti sungai, pesisir pantai, lahan kritis, lokasi rawan longsor dan tempat lainnya.

    Menurut Jefrianto, kegiatan peringatan Hari Bumi 2024 juga bakal melibatkan seluruh elemen masyarakat, mulai dari Forkopimda, pihak swasta, organisasi masyarakat, mahasiswa, pelajar hingga relawan.

    “Semua elemen masyarakat akan terlibat, apalagi akan ada penanaman pohon secara serentak yang menandai peringatan Hari Bumi 2024,” pungkasnya.

    Terkait persiapan, mulai Sabtu, 20 April 2024, instansi dan semua pihak yang terlibat mulai menyiapkan lubang tanam sesuai dengan area yang ditentukan masing-masing.

    Pihak UPT KPH Tangka bersama DLHK juga telah menyiapkan 15.000 bibit pohon dengan jenis bibit pohon antara lain, Ketapang Kencana, Pala, Durian, dan pohon hias Pucuk Merah. (Tim Website)

    - Advertisement -spot_img

    Latest