spot_img
Monday, May 20, 2024
More
    spot_img

    Pj Bupati Sinjai Pimpin Upacara HKN, Dirangkaikan Halal Bihalal Pasca Libur Lebaran

    More articles

    SINJAI – Pemerintah Kabupaten Sinjai menggelar upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN), Rabu (17/04/2024) pagi bertempat di Halaman Kantor Bupati Sinjai. 

    Upacara yang dirangkaikan dengan halal bihalal pasca libur lebaran atau Idul Fitri 1445  Hijiriah ini dipimpin langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Sinjai, T.R Fahsul Falah.

    Selain para ASN dan Non ASN lingkup Pemkab Sinjai, upacara tersebut juga diikuti Sekda Sinjai, Andi Jefrianto Asapa. para Staf Ahli Bupati dan Asisten Setdakab Sinjai serta Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Camat.

    Pj Bupati Sinjai dalam sambutannya menyampaikan apel kesadaran nasional yang dilaksanakan setiap bulan ini merupakan bagian tanggung jawab dari seluruh aparatur sipil negara.

    Kemudian sebagai upaya meningkatkan disiplin dan semangat kerja serta profesionalisme, sekaligus juga merupakan wadah silaturahmi antar pegawai aparatur sipil negara dengan pejabat di lingkup pemerintah kabupaten Sinjai.

    “Melalui apel hari kesadaran nasional kali ini, saya mengharapkan kita semua lebih mampu memperkuat kesadaran dan semangat kita sebagai seorang abdi negara dan abdi masyarakat dalam menjalankan tugas dan kewajiban, yang akan dimintakan pertanggungjawaban nantinya,” ujarnya. 

    Lebih lanjut, momentum hari kesadaran nasional hendaknya di manfaatkan untuk memperbaharui semangat kerja, dedikasi serta tanggungjawab untuk lebih memantapkan kualitas pengabdian sebagai aparatur negara.

    “Semoga di tahun ini kita semua lebih menumbuhkan semangat, tekad dan komitmen bersama selaku aparatur sipil negara, lebih mengevaluasi diri sejauh mana tugas dan tanggungjawab yang telah kita laksanakan,” harap T.R begitu sapaannya. 

    Pada kesempatan itu, Pj Bupati Sinjai juga menyampaikan beberapa poin penting antara lain terkait pengembangan kompetensi ASN berdasarkan PP Nomor 11 tahun 2017 yang menyebutkan bahwa setiap PNS wajib melakukan pengembangan kompetensi minimal 20 jam pelajaran per tahunnya, serta terkait pengisian laporan e-kinerja bagi setiap ASN.

    “Terakhir, atas nama pribadi maupun pemerintah daerah menyampaikan selamat idul fitri 1445 H mohon maaf lahir dan batin semoga momentum hari ini dapat dijadikan sebagai motivasi bagi kita semua untuk menjaga dan memelihara semangat kebersamaan dijajaran Lingkup Pemkab Sinjai,” tutupnya. 

    Upacara berlangsung khidmat dan dilanjutkan dengan halal bihal. (Tim Website)

    - Advertisement -spot_img

    Latest