spot_img
Monday, May 20, 2024
More
    spot_img

    Pj Bupati Sambut Tim Asesor Akreditasi Akbid Mega Buana Sinjai 

    More articles

    SINJAI – Penjabat (Pj) Bupati Sinjai, T.R Fahsul Falah menerima tim asesmen lapangan dari Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan Indonesia (LAM-PTKES) di kampus Akademi Kebidanan (Akbid) Mega Buana, di Jalan Titang, Kelurahan Lappa, Kecamatan Sinjai Utara, Rabu (17/4/2024).

    Kedatangan tim asesor LAM-PTKES, yang terdiri dari R. Noucie Septriliyana, dan Dr. Nurmiaty, ini dalam rangka proses akreditasi Akbid Mega Buana Sinjai (Dulu Akbid Madani sebelum berganti nama) pada program studi Diploma Tiga Kebidanan.

    Pj Bupati Sinjai, T.R Fahsul Falah dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas terlaksananya akreditasi di kampus kebidanan satu-satunya di Bumi Panrita Kitta’ julukan daerah Kabupaten Sinjai.

    Kepala Pusat Strategi Kewilayahan, Kependudukan dan Pelayanan Publik Badan Strategi Kebijakan Dalam Negeri, ini pun memastikan bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai senantiasa mendukung segala program kerja Akbid Mega Buana untuk meningkatkan kualitas pendidikan, salah satunya proses akreditasi tersebut.

    Olehnya itu, T.R begitu sapaan akrabnya sangat berharap akreditasi Akbid Mega Buana Sinjai meningkat menjadi baik sekali sehingga dapat meningkatkan sumber daya manusia (SDM), khususnya bidan untuk membantu program pemerintah menurunkan angka stunting.

    “Kampus ini luar biasa sekali karena alumninya sudah banyak berkiprah di setiap tempat pelayanan kesehatan di wilayah Kabupaten Sinjai dan sekitarnya. Semoga hasilnya positif sehingga kualitas pendidikan kedepannya lebih baik lagi, alumninya juga dapat membantu mewujudkan program pemerintah dalam penanganan Stunting,” harapnya.

    Turut hadir Direktur Akbid Mega Buana Sinjai Sriwahyuni, perwakilan Akbid Mega Buana Palopo, Pengurus Ikatan Bidan Indonesia (IBI) cabang Sinjai serta tamu undangan lainnya. (Tim Website)

    - Advertisement -spot_img

    Latest