spot_img
Tuesday, May 21, 2024
More
    spot_img

    Pj Bunda PUAD Sinjai Kunjungi Anak Penderita Lumpuh Layu di Lappa

    More articles

    SINJAI – Penjabat (Pj) Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Sinjai, Cut Resmiati, mengunjungi sejumlah bayi yang mengalami kelainan kesehatan sejak lahir.

    Sedikitnya ada 2 bayi dan 1 orang anak yang dikunjungi, diantaranya Bayi Alea penderita Hidrosefalus di BTN Lappa Mas 1, Bayi Usaid yang didiagnosa menderita Down Syndrome, Tanpa Anus, Jantung Bocor dan Tyroid di Kecamatan Bulupodo.

    Kemudian Jihan seorang anak yatim berusia 10 tahun yang mengidap penyakit Lumpuh Layu di Lingkungan Tappe’e, Kelurahan Lappa, Sunnah Utara.

    Istri orang nomor satu di Kabupaten Sinjai, itu mengunjungi kediaman bayi dan anak penderita kelainan kesehatan sejak lahir didampingi oleh sejumlah relawan dari Yayasan Abu Darda.

    Cut Resmiati mengatakan kunjungan ini merupakan wujud dan bentuk perhatian Pemerintah kepada masyarakat, khususnya anak-anak kita yang mengalami kelainan kesehatan sejak lahir.

    Selain memberikan motivasi kepada keluarga, Cut Resmiati yang juga Pj Ketua TP PKK Sinjai, ini menyerahkan bantuan sembako bersama relawan Yayasan Abu Darda.

    “Ini salah satu bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat yang kita kerjasamakan dengan yayasan Abu Darda,” ungkap Cut Resmiati disela kunjungannya.

    Menurut dia, semua sasaran kunjungan telah didampingi relawan di Sinjai sejak akhir tahun 2022 lalu. Dengan komunikasi yang intens, Cut Resmiati akhirnya mengaku mengajak relawan untuk membuat suatu kegiatan sehingga kegiatan ini terlaksana dengan baik.

    “Kita selalu membuka diri untuk semua pihak yang ingin ikut merasakan dan membantu masyarakat kita. Alhamdulillah kemarin disambut positif oleh teman-teman relawan. Semoga ini bermanfaat untuk keluarga apalagi di bulan Ramadan,” harapnya. (Tim Website)

    - Advertisement -spot_img

    Latest