Home Berita Pemkab Sinjai Ikuti Apel Siaga HBKN dan GPM Serentak Via Virtual

Pemkab Sinjai Ikuti Apel Siaga HBKN dan GPM Serentak Via Virtual

0

SINJAI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai mengikuti kegiatan apel siaga Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) bersama pemerintah pusat secara virtual dari ruang Command Center Sinjai, Senin (1/4) pagi.

Apel besar HBKN, ini dirangkaikan dengan Gerakan Pangan Murah (GPM) serentak di Indonesia serta rapat pengendalian inflasi daerah yang dihadiri Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri), Kementerian Pertanian, Badan Pangan Nasional, serta Badan Pusat Statistik.

Dari Kabupaten Sinjai sendiri, kegiatan ini diikuti oleh Penjabat (Pj) Bupati Sinjai yang diwakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Sinjai, A. Ilham Abubakar, didampingi Kepala Dinas Ketahanan Pangan Sinjai Andi Himawan, Kepala Disperindag dan ESDM Sinjai Muh. Saleh, dan Kepala Bappeda Sinjai Haerani Dahlan.

Kepada Dinas Ketahanan Pangan Sinjai Andi Himawan mengatakan kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap awal pekan untuk memastikan ketersediaan dan harga pangan yang stabil baik secara nasional maupun yang ada di daerah.

Melalui kesempatan itu, Himawan membeberkan sejumlah arahan dan Pemerintah pusat terkait kegiatan tersebut, apalagi menjelang IdulFitri 1445 Hijriah.

Salah satunya adalah pemerintah daerah diharapkan tetap melakukan berbagai langkah untuk menekan harga pangan di masyarakat.

“Kita di daerah dharapkan menjelang Idul Fitri tidak terjadi gejolak harga yang dapat mengakibatkan laju inflasi daerah,” pungkasnya.

Yang tak kalah penting kata mantan Kabag Umum dan Kepegawaian Sekretariat DPRD Sinjai, ini adalah memastikan ketersediaan pangan serta tetap melangsungkan Gerakan Pangan Murah (GPM).

Sama seperti yang dilaksanakan Dinas Ketahanan Pangan selama dua hari kedepan terkait pelaksanaan GPM yang bertujuan memberikan kepastian kepada masyarakat untuk memperoleh harga pangan yang normal.

“Kita berharap GPM yang kita laksanakan dua hari ini bisa ikut membantu masyarakat memperoleh pangan yang murah dan dampaknya laju Inflasi di Sinjai bisa kita kendalikan,” jelasnya. (Tim Website)

Exit mobile version