spot_img
Monday, May 20, 2024
More
    spot_img

    Pj Ketua TP PKK Sinjai Terima Audiensi Mahasiswa KKN UIAD, Bahas Program Kerja

    More articles

    SINJAI – Pj Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Sinjai, Cut Resmiati, menerima audiensi dari Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Islam Ahmad Dahlan (UIAD) Sinjai di Rumah Jabatan Bupati Sinjai, Senin (19/02).

    Para mahasiswa KKN UIAD Sinjai menjelaskan audiensi ini bertujuan untuk membahas program kerja Sosialisasi Pencegahan Pernikahan Dini yang akan diselenggarakan di Desa Bonto. Mereka berharap Pj. Ketua TP PKK Sinjai, Cut Resmiati dapat menjadi pemateri dalam acara tersebut.

    “Kami Mahasiswa UIAD Sinjai yang melakukan kuliah kerja nyata di Desa Bonto. Melihat kondisi desa tersebut, kami berencana untuk melakukan Sosialisasi Pencegahan Pernikahan Dini. Maksud dan tujuan kami ke sini yaitu kami ingin meminta Pj. Ketua TP PKK Sinjai untuk menjadi pemateri dalam sosialisasi tersebut,” ungkap salah satu perwakilan mahasiswa.

    Menyambut baik usulan tersebut, Pj. Ketua Tim Penggerak PKK Sinjai, Cut Resmiati, menyatakan dukungannya terhadap program kerja yang diinisiasi para mahasiswa KKN UIAD Sinjai.

    Dengan angka pernikahan dini yang cukup tinggi di Kabupaten Sinjai, Cut Resmiati memandang sosialisasi ini sangat penting untuk dilaksanakan. Ia juga bersedia untuk menjadi pemateri dalam acara sosialisasi tersebut.

    “Saya sangat mendukung program kerja yang dilakukan oleh para mahasiswa KKN UIAD Sinjai. Angka pernikahan dini di Kabupaten Sinjai memang cukup tinggi, oleh karena itu sosialisasi ini sangat penting untuk dilaksanakan agar masyarakat, khususnya remaja perempuan, memahami bahaya pernikahan dini dan menikah saat benar-benar siap baik dari segi fisik maupun mental,” ujar Cut Resmiati.

    Diharapkan dengan adanya kolaborasi antara mahasiswa KKN UIAD Sinjai dan Pj. Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sinjai, program sosialisasi ini dapat memberikan dampak positif dan menciptakan kesadaran akan pentingnya mencegah pernikahan dini di masyarakat. (Tim Website)

    - Advertisement -spot_img

    Latest