spot_img
Thursday, April 25, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaSekda Sinjai Lepas Bantuan Beras CPP untuk Disalurkan ke 21.815 KPM

    Sekda Sinjai Lepas Bantuan Beras CPP untuk Disalurkan ke 21.815 KPM

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Bantuan pangan berupa beras melalui program Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) oleh Badan Pangan Nasional (Bapanas), melalui Perum Bulog Sinjai mulai didistribusikan, Rabu (7/2).

    Pendistribusian bantuan pangan dilepas secara simbolis oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Sinjai, Andi Jefrianto Asapa di pelataran gudang Perum Bulog Sinjai, di Desa Saukang, Kecamatan Sinjai Timur.

    Sekda Sinjai Andi Jefrianto Asapa, berharap bantuan pangan sebagai salah satu bentuk kepedulian pemerintah atas instruksi Presiden Joko Widodo, ini bermanfaat bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang tersebar di sembilan kecamatan.

    Selain itu, bantuan pangan beras tersebut juga diharapkan berdampak positif terhadap pengendalian inflasi di Kabupaten Sinjai.

    “Mudah-mudahan keluarga-keluarga kita yang menerima ini bisa merasakan dampak positif terkait dengan kepedulian pemerintah. Apalagi harga beras yang semakin naik. Jadi ini salah satu langkah yang dilakukan pemerintah untuk menekan inflasi,” pungkasnya.

    Kepala Cabang Perum Bulog Bulukumba, Erfina Sulaeha menjelaskan bantuan pangan beras ini sudah berjalan sejak tahun 2023 lalu. Dan tahun ini akan disalurkan secara bertahap hingga Juni 2024 mendatang.

    Khusus pendistribusian hari ini, total KPM yang tersentuh bantuan pangan beras sebanyak 21.815 KPM. Masing-masing KPM menerima bantuan pangan beras sebanyak 10 Kilogram (Kg).

    “Jadi pendistribusian hari ini masing-masing KPM menerima 10 Kg untuk 21.815 KPM atau sebanyak 218.150 Kg beras,” ucapnya.

    Erfina menambahkan bahwa pendistribusian bantuan pangan beras di Kabupaten Sinjai juga akan dilakukan bertahap, dimulai untuk jatah bulan Januari.

    “Jadi pendistribusian hari ini kita mulai, selanjutnya nanti tanggal 15 Februari lagi kita akan distribusikan karena momen Pemilu. Kalau Januari sudah rampung, kita menunggu jadwal untuk kembali salurkan jatah bulan Januari dan Maret,” jelasnya.

    Pada kesempatan itu, Sekda Sinjai Andi Jefrianto Asapa turut menyerahkan bantuan pangan beras kepada KPM yang berdomisili di Desa Saukang, Kecamatan Sinjai Timur, didampingi Wakapolres Sinjai Kompol Andi Syafei, perwakilan Kodim 1424 Sinjai.

    Hadir pula Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Ir. Andi Imawan, Kadis Kominfo dan Persandian Dr. Mansyur, Kepala Bappeda Haerani Rasyid, Sekretaris Dinsos Baharuddin Jufri, Kabag Ekonomi dan SDA Nurhayati, Kabag Protokol Achmad Karim, serta kepala Desa Saukang Waris.

    Sekadar diketahui pendistribusian bantuan pangan beras dari pemerintah pusat, ini dilakukan secara serentak di 24 Kabupaten/kota, secara daring yang dihari Wakapolri Komjen Pol Drs. Agus Andrianto, Kapolda Sulsel Irjen Pol Rian R Djajadi, serta tamu undangan lainnya. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts