spot_img
Tuesday, May 21, 2024
More
    spot_img

    Gunakan Cara Humanis, Satpol PP Lakukan Penertiban ke PKL yang Berjualan di Pinggir Jalan

    More articles

    SINJAI – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Sinjai melakukan penertiban kepada para pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan di area trotoar Jalan Persatuan Raya, tepatnya di area BRI Cabang Sinjai, dan SMPN 1 Sinjai, Jumat (19/01) pagi.

    Penertiban ini dilakukan dengan cara yang humanis, dimana para penjual diberikan teguran lisan untuk tidak lagi menjual di trotoar jalan.

    Sebab hal tersebut dapat menghambat arus lalulintas dan mengganggu area pejalan kaki.

    Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Damkar Sinjai, Agung Budi Prayogo menjelaskan bahwa penertiban tersebut dilakukan karena adanya keluhan masyarakat maupun pihak sekolah.

    Sebab lokasi yang digunakan berjualan berada di pinggir jalan yang berdekatan dengan sekolah dan perbankan yang menjadi pusat aktivitas masyarakat melakukan antar jemput anak sekolah, dan aktivitas lainnya.

    “Ini kan sebelumnya ada laporan dari pihak sekolah dan masyarakat yang mengeluhkan adanya pedagang yang berjualan di pinggir jalan. Sehingga kami lakukan penertiban dengan pendekatan persuasif. Diharapkan mereka semua tidak lagi berjualan di area tersebut karena dapat menghambat aktivitas masyarakat, dan mengganggu kelancaran lalulintas,” jelasnya. (Tim Website)

    - Advertisement -spot_img

    Latest