spot_img
Tuesday, May 21, 2024
More
    spot_img

    Disdik Sinjai Rampungkan Pembangunan Ruangan Baru Kelas Jauh SDN 247 Pattiro II

    More articles

    SINJAI – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sinjai merampungkan pembangunan ruang kelas baru (RKB) kelas jauh SDN 247 Pattiro II yang terletak di Dusun Rumbia, Desa Terasa, Kecamatan Sinjai Barat.

    Pembangunan RKB kelas jauh tersebut menjadi bukti atas komitmen Disdik Sinjai dalam pemerataan pendidikan yang dibarengi dengan peningkatan sarana dan prasarana sekolah dari Kota hingga pelosok desa.

    Pembangunan RKB menelan anggaran sebesar Rp700 juta yang bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU) Mandatori tahun 2023. Selain itu, kelas jauh SDN 247 Pattiro II juga mendapatkan anggaran pembangunan WC sebesar Rp121 juta.

    Sebelumnya kelas jauh ini dalam kondisi hancur atau rata dengan tanah akibat angin kencang sehingga masyarakat dan pemerintah setempat membuat RKB sementara.

    RKB tersebut diresmikan Kepala Dinas Pendidikan yang diwakili Kepala Seksi Sarana Prasarana SD, Andi Wawan didampingi Koordinator Wilayah (Korwil) Pendidikan Kecamatan Sinjai Barat. Dikemas dengan kegiatan tasyakuran bersama dewan guru, komite sekolah, Pemerintah setempat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, serta orang tua siswa, Sabtu (13/1).

    Andi Wawan mengatakan, pembangunan RKB merupakan program pemerintah dalam pemenuhan fasilitas pendidikan yang dibutuhkan dalam penyelenggaraan pendidikan di setiap satuan pendidikan.

    “Tasyakuran ini merupakan ungkapan rasa syukur kita kepada Allah SWT atas selesainya pembangunan RKB, maka hal ini harus ditindaklanjuti dengan semakin meningkatnya produktivitas dan kualitas penyelenggaran pendidikan di Kelas Jauh SD Negeri 247 Pattiro II,” pungkasnya.

    Andi Wawan juga mengajak kepada seluruh warga sekitar untuk bersama-sama menjaga, memelihara dan merawat Gedung tersebut.

    “Sekolah ini adalah sekolah kita, milik kita, karena itu kita harus jaga bersama. Prestasi sekolah yang sudah diraih harus dipertahankan dan ditingkatkan,” jelasnya.

    Di tempat yang sama, Kepala SDN 247 Pattiro II, Nalim menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Sinjai, khususnya Disdik yang telah memberikan bantuan dan perhatian kepada SDN 247 Pattiro II.

    Menurut Nalim, kelas jauh SDN 247 Pattiro II memang sebelumnya pernah tertimpa musibah angin kencang sehingga membuat bangunannya roboh.

    “Terima kasih kepada Pemerintah daerah, khususnya Disdik karena sebelumnya ruangan kelas ini roboh karena angin kencang dan kami bersama pemerintah setempat membangun RKB sementara untuk proses belajar mengajar,”

    Dia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah telah berpartisipasi atas kelancaran proses pembangunan RKB ini.

    “Semoga dengan tambahan ruang kelas baru ini dapat menambah motivasi dalam proses belajar mengajar siswa. Begitu juga dapat merubah Kelas Jauh ini menjadi sekolah inti,” ujar Nalim dan berjanji akan menjaga dan merawat dengan baik.

    Sebelumnya di tahun 2023, Disdik Sinjai juga melakukan pembangunan ruang baru untuk kelas jauh SD 45 Lempangang Kampung Boja, Desa Puncak, Kecamatan Sinjai Selatan. (Tim Website)

    - Advertisement -spot_img

    Latest