spot_img
Thursday, April 25, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaMPP Elektronik yang Dicetuskan Pj Bupati Sinjai Segera Dilaunching

    MPP Elektronik yang Dicetuskan Pj Bupati Sinjai Segera Dilaunching

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Pemerintah Kabupaten Sinjai akan segera meluncurkan Mall Pelayanan Publik (MPP) berbasis digital atau elektronik. 

    Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Sinjai, Lukman Dahlan.

    Dikatakan MPP elektronik ini merupakan Inovasi yang dicetuskan Pj Bupati Sinjai T.R Fahsul Falah yang bertujuan memperkuat layanan publik melalui platform digital guna kemudahan akses masyarakat.

    “MPP elektronik ini segera kita wujudkan dan dinikmati masyarakat Sinjai Insya Allah”. 

    Jika tak ada aral melintang, MPP Elektronik akan dilaunching Pj Bupati Sinjai di Command Center”, Sebutnya saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (3/1/2024) kemarin. 

    Rencananya MPP Elektronik ini akan dilaunching pada Senin (8/1/2024) pekan depan. 

    “Jadi setelah menghadirkan MPP, kini Pemerintah Kabupaten Sinjai dibawah kepemimpinan TR Fahsul Falah kembali  meluncurkan MPP berbasis elektronik guna mempermudah masyarakat mendapatkan pelayanan”, Katanya.

    Lebih lanjut dijelaskan bahwa Kabupaten Sinjai sendiri menjadi pemerintah daerah kedua di Indonesia  setelah Kabupaten Bengkulu Tengah yang telah memiliki MPP elektronik. 

    “Setelah kita lounching ini berarti Kita yang kedua di Indonesia yang mempunyai MPP Elektronik setelah Bengkulu Tengah, Ujarnya

    Memang kata Lukman, dalam kurun waktu tiga bulan terakhir, Pj Bupati Sinjai T.R Fahsul Falah mendorong penerapan MPP Elektronik dan mendapat dukungan dari Pusat Fasilitasi Kerjasama Kemendagri, Plan C Institute, dan Ford Foundation.

    Hal ini sebagai wujud pelaksanaan reformasi di sektor pelayanan publik dengan mengintegrasikan berbagai pelayanan publik secara digital.

    “Inovasi ini salah satu program prioritas pak Pj yang mendapatkan dukungan dari pusat. Jadi penerapan MPP Elektronik kita ini tanpa menggunakan APBD. Murni dari pusat,” sambungnya.

    Dengan begitu, masyarakat Kabupaten Sinjai dapat menikmati 97 jenis layanan publik yang telah disiapkan. Hanya menggunakan Ponsel, pelayanan publik dapat diakses masyarakat dari manapun.

    Keberadaan MPP elektronik Kabupaten Sinjai nantinya melengkapi dan menyempurnakan pelayanan publik di kabupaten Sinjai. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts