spot_img
Wednesday, April 17, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaKunjungan Wisatawan di Sinjai Capai 20.879 Orang Selama Libur Nataru, Pantai Marannu...

    Kunjungan Wisatawan di Sinjai Capai 20.879 Orang Selama Libur Nataru, Pantai Marannu Jadi Favorit

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Sinjai merilis jumlah kunjungan wisatawan diberbagai destinasi wisata yang ada di Kabupaten Sinjai selama libur panjang Hari Raya Natal dan tahun baru 2024 (Nataru).

    Berdasarkan data Disparbud Sinjai, Pantai Marannu menjadi destinasi yang paling favorit dengan total pengunjung sebanyak 4.210 orang.

    Kemudian destinasi kedua yang paling banyak dikunjungi yakni kolam renang Fams Ceria dengan jumlah 3.851 orang. Disusul destinasi wisata Hutan Manrove Tongke – Tongke 3.748 orang, Pantai Mallenreng 2.276 orang dan pantai Hutan Bakau Takkalala (Hubat) sebanyak 2.330 orang.

    Kepala Disparbud Sinjai, Tamzil Binawan mengatakan bahwa lonjakan pengunjung ini terjadi hampir pada semua destinasi di Sinjai.

    Diungkapkan, jka diakumulasi semua kunjungan dari 15 destinasi wisata yang ada di Kabupaten Sinjai selama libur Natal dan Tahun Baru 2024 ada sebanyak 20.879 pengunjung baik wisatawan lokal maupun dari luar sinjai.

    “Alhamdulillah hampir semua objek wisata yang ada di Kabupaten Sinjai ramai dikunjungi wisatawan saat libur Natal dan libur tahun baru kemarin”, Terangnya

    Selain itu dengan banyaknya pengunjung kata dia, juga berdampak pada para pelaku UMKM yang ada diarea destinasi wisata tersebut. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts