spot_img
Thursday, April 25, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaPj Bupati Sinjai Hadiri Penanaman Perdana Pisang Cavendish di Pusdiklat Unismuh Gowa

    Pj Bupati Sinjai Hadiri Penanaman Perdana Pisang Cavendish di Pusdiklat Unismuh Gowa

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Penjabat (Pj) Bupati Sinjai, TR Fahsul Falah menghadiri penanaman perdana pisang Cavendish bersama di lahan Pusdiklat Unismuh Makassar, di Bollangi, Kabupaten Gowa, Sabtu (30/12) kemarin

    Penanaman perdana di lakukan oleh Pj Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Bahtiar Baharuddin di saksikan Kapolda Sulsel Irjen Andi Rian Ryacudu Djajadi dan Rektor Unismuh Prof Ambo Asse di atas lahan seluas 12 hektar.

    Usai mengikuti kegiatan tersebut, PJ Bupati Sinjai TR Fahsul Falah mengatakan bahwa hal ini masih merupakan bagian dari sosialisasi Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan yang di gagas oleh Pj Gubernur sebagai salah satu upaya untuk mendukung pembangunan, khususnya di bidang pertanian, termasuk di Kabupaten Sinjai.

    “Momentum penanaman ini tentunya di harapkan mampu menginspirasi masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam pengembangan pertanian dan mempromosikan varietas pisang yang memiliki potensi pasar yang tinggi. Penanaman perdana ini juga memperkuat sinergi antara pemerintah provinsi dan daerah dalam mendukung pertumbuhan ekonomi lokal,” jelasnya.

    Di akhir Oktober lalu, Pj Gubernur SulSel juga telah melakukan penanaman perdana pisang Cavendish di Kelurahan Mannanti, Kecamatan Tellulimpoe, Kabupaten Sinjai. Penanaman itu sebagai simbol harapan akan pertumbuhan sektor pertanian yang berkelanjutan di Sulsel.”Gerakan Gemar Menanam Pisang ini merupakan program budidaya yang bertujuan untuk pengentasan kemiskinan dan menjaga ketahanan pangan di Sulsel, khususnya masyarakat Sinjai di masa yang akan datang,” sebut TR Fahsul Falah. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts