spot_img
Tuesday, May 21, 2024
More
    spot_img

    Pj Ketua TP PKK Sinjai Hadiri Wisuda Tahfiz Al-Quran Darul Istiqamah Puce’e

    More articles

    SINJAI – Pondok Pesatren (Ponpes) Darul Istiqamah Puce’e, Kecamatan Sinjai Selatan kembali melaksanakan Intiham dan Wisuda kepada puluhan Tahfiz (penghafal) Al-Quran.

    Wisuda tersebut digelar di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Ahad (25/12/2023) dengan dihadiri langsung oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sinjai, Cut Resmiati.

    Ketia Panitia Pelaksana, Ahmad Asyraf mengatakan jumlah santri yang mengikuti intiham dan wisuda ini sebanyak 35 orang baik putra maupun putri.

    “Untuk wisuda ke 4 ini, diikuti sebanyak 35 santri dengan hafalan mulai dari 1 Juz hingga 10 Juz,” Sebutnya.

    Acara intiham, yang merupakan serangkaian ujian akhir untuk santri penghafal Al-Quran turut disaksikan oleh para orang tua dan para pendidik.

    Melalui kesempatan itu, Cut Resmiati memberikan apresiasi yang tinggi terhadap dedikasi santri dalam menghafal Al-Quran.

    “Saya sangat bahagia dapat hadir sekaligus mengikuti prosesi wisuda ini. Jadi Penghafalan Al-Quran merupakan bentuk pengabdian yang luar biasa, dan saya berharap apa yang telah diraih oleh para santri kita dapat menjadi pedoman dalam kehidupan sehari-hari.” Harap Cut Resmiati dalam sambutannya.

    Selain itu, Ia juga menekankan pentingnya peran pesantren sebagai lembaga pendidikan yang turut berkontribusi dalam membentuk karakter dan moral generasi muda.

    “Santri merupakan penerus perjuangan dan keberlanjutan ajaran agama. Semoga mereka menjadi agen perubahan yang membawa nilai-nilai luhur Islam dalam kehidupan bermasyarakat,” Tambahnya.

    Kehadiran Ketua Tim Penggerak PKK Sinjai dalam wisuda ini menggambarkan komitmen pemerintah daerah untuk mendukung dan mempromosikan pendidikan agama sebagai bagian dari pembangunan sosial dan karakter masyarakat.

    Wiisuda tersebut berlangsung khidmat yang juga dihadiri Pimpinan Ponpes Darul Istiqamah Puce’e Sinjai Selatan dan pimpinan Program Tahfiz, Muh. Syukri. (Tim Website)

    - Advertisement -spot_img

    Latest