spot_img
Wednesday, April 17, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaCut Resmiati Harap Pelatihan Pembuatan PMT Beri Dampak Positif Dalam Penanganan Stunting

    Cut Resmiati Harap Pelatihan Pembuatan PMT Beri Dampak Positif Dalam Penanganan Stunting

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Pj. Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sinjai, Cut Resmiati membuka kegiatan Pelatihan Pembuatan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) Berbahan Pangan Lokal di Desa Batu Belerang, Kecamatan Sinjai Borong dan Desa Palangka Kecamatan Sinjai Selatan, Kamis (21/12/2023).

    Cut Resmiati yang juga sebagai narasumber dalam kegiatan ini memberikan pengetahuan yang mendalam kepada para orang tua dan pendamping anak tentang cara memberikan nutrisi yang optimal guna mencegah dan mengatasi stunting.

    Menurutnya, pemahaman tentang nutrisi esensial seperti protein, zat besi, kalsium, dan vitamin A dalam pertumbuhan anak itu sangat penting dipahami oleh para orang tua.

    “Langkah-langkah proaktif seperti ini menjadi kunci untuk menciptakan masa depan yang lebih sehat dan kuat bagi generasi penerus,” tegasnya.

    Cut Resmiati berharap pelatihan ini akan memberikan dampak positif yang signifikan dalam penanganan stunting.

    “Saya harap para kader sudah paham apa itu Stunting dan apa efek negatif yang didapatkan atau yang terjadi pada anak-anak yang dikatakan Stunting,” harapnya.

    Melalui pelatihan ini, para peserta diajak berpartisipasi aktif, bertukar pengalaman, dan mendapatkan wawasan dari para ahli gizi dan kesehatan anak. Mereka juga diberikan panduan untuk melibatkan komunitas dalam mendukung upaya pencegahan stunting, karena kolaborasi antara orang tua, masyarakat, dan penyedia layanan kesehatan sangat penting. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts