spot_img
Tuesday, May 21, 2024
More
    spot_img

    Disaksikan Pj Bupati, Bunda Literasi Kukuhkan Duta Baca Sinjai 

    More articles

    SINJAI –  Bunda Literasi Kabupaten Sinjai, Cut Resmiati resmi mengukuhkan Sitti Yusmawati sebagai Duta Baca Sinjai Periode 2023-2026.

    Pengukuhan duta baca Sinjai yang merupakan hasil dari pemilihan duta baca tingkat Kabupaten Sinjai tahun 2023 ini digelar, Jumat (08/12/2023) malam di Taman Literasi Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sinjai.

    Acara pengukuhan, turut disaksikan Penjabat Bupati Sinjai, TR Fahsul Falah dan para Pejabat di Lingkup Pemkab Sinjai. 

    Dalam sambutannya, Bunda Literasi, Cut Resmiati menyampaikan ucapan selamat kepada pemenang duta baca Kabupaten Sinjai tahun 2023.

    Menurutnya, Pemilihan duta baca yang dilaksanakan oleh Dispursip Sinjai dipandang sangat penting sebagai upaya untuk memotivasi masyarakat agar gemar membaca.

    Bahkan kata dia, hal ini merupakan sebagai tonggak sejarah baru bagi gerakan literasi di Kabupaten Sinjai. 

    “Melalui momen ini saya mengajak semua pihak agar menjalin kerjasama yang intensif antara pemerintah daerah dengan seluruh masyarakat bagaimana gemar membaca bisa masif dilaksanakan,” ucapnya

    Ia berharap agar duta baca Sinjai yang baru saja  dikukuhkan dapat melaksanakan amanah ini dengan sebaik mungkin demi kemajuan literasi di Kabupaten Sinjai.

    “Selaku Bunda Literasi, pemilihan duta baca ini sebaiknya juga dapat dilakukan di tingkat kecamatan, sehingga minat baca masyarakat dan indeks pembangunan literasi masyarakat akan terus meningkat,” harapnya. 

    Terakhir, Istri Pj Bupati Sinjai juga mengapresiasi Dispursip Sinjai yang telah menyediakan fasilitas berupa taman literasi sebagai bentuk keseriusan pemerintah untuk mendukung program gemar membaca.

    Ucapan selamat juga disampaikan Pj Bupati Sinjai. Ia berharap pencapaian yang diraih oleh duta baca sinjai ini dapat dipertahankan dan terus diktingkatkan. 

     “Dengan mengukuhkan duta baca, kita tidak hanya menghargai keberhasilan mereka dalam membaca, tetapi juga memberikan inspirasi kepada masyarakat untuk membudayakan gemar membaca,” ujar Pj Bupati Sinjai saat memberikan sambutan. (Tim Website)

    - Advertisement -spot_img

    Latest