spot_img
Wednesday, April 17, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaTekan Inflasi Daerah, Pemkab Sinjai Kembali Gelar Pasar Tani Berkah

    Tekan Inflasi Daerah, Pemkab Sinjai Kembali Gelar Pasar Tani Berkah

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Kegiatan Pasar Tani Berkah kembali digelar di Kabupaten Sinjai. Kali ini, kegiatan tersebut dipusatkan di Lapangan Nasional (Lapnas) Sinjai, Kelurahan Biringere, Jumat (8/12/2023) pagi.

    Kegiatan ini dilaksanakan untuk kedua kalinya, setelah pada Jumat pekan lalu diadakan di Halaman Kantor Dinas TPHP Sinjai.

    Sebagai pelaksana kegiatan Dinas Tanaman Pangan, Hortikuktura dan Perkebunan (TPHP) Kabupaten Sinjai kembali melaksanakan Pasar Tani Berkah.

    Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Sinjai A. Ilham Abubakar yamg turut hadir menyaksikan kegiatan ini menyampaikan apresiasi terhadap program yang dilaksanakan oleh Dinas TPHP Sinjai.

    Menurutnya, kegiatan ini sangat terasa manfaatnya bagi masyarakat karena harga kebutuhan pokok yang dijual jauh lebih murah dibandingkan harga dipasaran.

    “Terbukti bisa kita lihat bagaimana antusias masyarakat sangat tinggi untuk datang berbelanja. Tentu ini upaya dari Pemerintah untuk meringankan beban masyarakat saat ini, ” jelasnya.

    Adanya Pasar Tani ini kata Ilham juga salah satu upaya Pemkab Sinjai dalam menekan angka inflasi dan menstabilkan harga kebutuhan pokok di pasaran yang saat ini melonjak.

    Sementara itu, Kadis TPHP Sinjai H. Kamaruddin menyampaikan bahwa upaya yang dilakukan ini berdasarkan arahan dari Pj. Bupati Sinjai T.R. Fahsul Falah dalam rangka menekan angka inflasi daerah.

    “Salah satu program prioritas bapak Pj. Bupati adalah menekan inflasi dan beliau memerintahkan kepada kami untuk melaksanakan kegiatan seperti ini dan alhamdulillah disambut baik oleh masyarakat,” jelasnya.

    Dalam kegiatan ini selain beberapa komoditi petani seperti cabai rawit, tomat, cabai keriting, sayur-sayuran dan bawang merah, pihaknya juga melibatkan Bulog yang menjual beberapa kebutuhan pokok lainnya seperti beras, minyak goreng, gula pasir dan terigu.

    Kamaruddin menambahkan, kegiatan Pasar Tani ini akan dilaksanakan setiap pekan selama bulan Desember 2023. “Insya Allah Hari Jumat pekan depan akan kita laksanakan ditempat yang berbeda,” ujarnya. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts