spot_img
Tuesday, May 21, 2024
More
    spot_img

    Pemerintah Daerah Bakal Segera Fungsikan Alun-Alun Sinjai Bersatu

    More articles

    SINJAI РAlun-Alun Sinjai Bersatu yang merupakan salah satu ikon baru di Kabupaten Sinjai bakal segera difungsikan. Hal ini disampaikan oleh Penjabat Bupati Sinjai T.R Fahsul Falah saat melakukan pertemuan dengan puluhan pelaku UMKM yang nantinya akan menempati tenant di alun-alun tersebut. 

    Pertemuan yang berlangsung santai ini dilaksanakan disalah satu Kafe di jalan Tondong Sinjai. Pertemuan ini turut dihadiri oleh Kadis Perindag dan ESDM Sinjai Muh. Saleh, Kadis PUPR H. Haris Achmad,  Kepala BKAD Hj. Ratnawati Arief dan Inspektur Inspektorat A. Adeha Syamsuri, Jumat (8/12/2023) sore. 

    Menurut Pj. Bupati Sinjai, dalam waktu dekat setelah dilakukan pembenahan, pihak kontraktor akan menyerahkan bangunan alun-alun Sinjai ini ke Dinas PUPR untuk selanjutnya diserahkan ke BKAD selaku pemilik aset, setelah itu diserahkan ke Disperindag selaku pengelola.

    “Kami menginginkan agar bangunan ini  dimanfaatkan setelah melalui mekanisme dan aturan yang berlaku. Kita tidak ingin ada permasalahan dikemudian hari sehingga kami harap sabar menunggu penyerahan aset ke Pemkab Sinjai untuk selanjutnya segera dimanfaatkan,” jelasnya. 

    Lebih lanjut dikatakan, alun-alun Sinjai Bersatu ini nantinya akan menjadi pusat perekonomian di Kabupaten Sinjai sehingga diharapkan pelaku usaha dan masyarakat untuk bisa memanfaatkan sebaik-baiknya. 

    “Alun-alun ini tempat untuk saling bertukar informasi, tempat bersantai,  tempat bermain untuk anak-anak dan pusat perekonomian. Olehnya itu tolong jaga fasilitas yang ada, jaga kebersihan. Dengan begitu orang dari luar akan datang ke Sinjai,” katanya.

    Terakhir Ia berharap, bahwa dengan kehadiran alun-alun ini, dapat bermanfaat bagi masyarakat. Menjadi ikon yang bagus dikunjungi.

    Usai berdiskusi dengan pelaku usaha, Pj. Bupati Sinjai meninjau langsung proyek alun-alun Sinjai yang menelan anggaran sekitar Rp 7 milyar lebih. (Tim Website)

    - Advertisement -spot_img

    Latest