spot_img
Wednesday, April 17, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaPj Bupati Sinjai Hadiri Ramah Tamah Aksi Pekan Rayakan Kemerdekaan Belajar Diknas...

    Pj Bupati Sinjai Hadiri Ramah Tamah Aksi Pekan Rayakan Kemerdekaan Belajar Diknas Sinjai

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Dinas Pendidikan (Diknas) Sinjai menggelar ramah tamah Aksi Pekan Rayakan Kemerdekaan Belajar dalam rangka Hari Guru Nasional(HGN) Tahun 2023, di Gedung Pertemuan Sinjai, Selasa (06/12/2023) malam. 

    Acara tersebut dihadiri langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Sinjai, TR Fahsul Falah. 

    Selain itu, hadiri pula Ketua DPRD Sinjai, Jamaluddin, Forkopimda dan Kepala Diknas Sinjai, Irwan Suaib serta para kepala sekolah, para Gruru TK, SD dan SMP se Kabupaten Sinjai. 

    Ramah tamah dirangkaikan dengan pemberian hadiah atau penghargaan kepada pemenang lomba pada Pekan Aksi Rayakan Kemerdekaan Belajar yang digelar oleh Diknas Sinjai beberapa hari lalu. 

    Ketua panitia pelaksana, Abd Wahid  dalam laporannya mengatakan, ramah tamah ini adalah salah satu kegiatan pemberian apresiasi kepada tenaga pendidik atau guru di Kabupaten Sinjai.

    Termasuk kata dia, pemberian penghargaan kepada sejumlah komponen pelaku pendidikan di Kabupaten Sinjai, mulai dari Kepala Desa aparat kepolisian, TNI dan tenaga guru honorer yang telah ikut berperan membantu dan memajukan dunia pendidikan, seperti membantu anak putus sekolah untuk melanjutkan sekolah serta menjadi guru di sekolah jauh yang ada di Kampung Boja, Sinjai Selatan.

    Sebelumnya, Disdik Sinjai telah mengadakan sedikitnya 13 kategori lomba  yang melibatkan guru dan pelajar tingkat SD dan SMP se-kabupaten Sinjai untuk memeriahkan pekan aksi merdeka belajar dalam rangka HGN 2023. 

    Sementara itu, Pj Bupati Sinjai T.R Fahsul Falah menyampaikan apresiasi kepada Dinas Pendidikan Sinjai yang telah melakasanakan ramah tamah ini, terlebih apresiasi yang tinggi kepada seluruh guru dan tenaga kependidikan di Kabupaten Sinjai.

    Dikatakan, dalam beberapa tahun terakhir ini, Dinas Pendidikan Sinjai telah banyak menorehkan prestasi ditingkat nasional dan  yang terbaru, yakni juara II Nasional program daerah juara belajar.id.

    Keberhasilan ini, lanjut dia tentu tidak lepas dari kerja keras dan dedikasi yang tinggi dari seluruh komponen pendidikan, khususnya guru yang berada di satuan pendidikan masing-masing.

    “Prestasi ini juga menunjukkan soliditas, komitmen dan tanggung jawab yang tinggi Disdik Sinjai dalam terus meningkatkan dan memajukan dunia pendidikan,” jelasnya.

    Ramah tamah yang penuh kebersamaan itu, juga diisi dengan acara hiburan. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts