spot_img
Thursday, April 25, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaSebagai Implementasi P5, SDN 3 Sinjai Utara Gelar Karya Kreativitas Siswa

    Sebagai Implementasi P5, SDN 3 Sinjai Utara Gelar Karya Kreativitas Siswa

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Sekolah Dasar Negeri (SDN) 3 Sinjai, Kelurahan Balangnipa, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai mengadakan kegiatan Gelar Karya Kreativitas dalam rangka implementasi Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5), Selasa (05/12/2023) bertempat di Halaman Sekolah, Jalan Persatuan Raya. 

    Gelar karya tersebut diikuti siswa kelas 1, Kelas II dan Kelas IV dengan beragam tema yang diangkat sesuai dengan kurikulum merdeka.

    Kegiatan ini bertujuan demi terwujudnya generasi yang kuat, berperilaku cinta lingkungan dan budaya. Sehingga, selain menampilkan produk-produk di stand masing-masing kelas, peserta didik juga menampilkan kreativitasnya. 

    Kepala SDN 3 Balangnipa Sinjai Utara, Hj. Kurniati Anies mengatakan gelar karya ini merupakan hasil dari P5 yang ditampilkan peserta didik di stand masing-masing kelas. 

    Diungkapkan, bahwa untuk Kelas 1 dengan mengusung tema ‘Bhinneka tunggal Ika, menampilkan sejumlah kreativitas seperti menggambar diri sendiri, bercerita, menampilkan makanan kesukaan, berjualan dan mengenalkan mata uang.

    Kemudian kelas II, menampilkan sejumlah hasil kreativitas dari barang bekas atau sampah menjadi barang yang bernilai ekonomis, seperti tempat tisu dari koran dan kardus bekas, tempat pulpen dan tisu, Vas Bunga, kolase dari kertas, kolase kerang hingga bingkai dari sampah plastik dan kertas.

    “Untuk kelas IV dengan tema “Bangunlah jiwa Dan Raganya Aku Butuh Makanan Sohar”. memperkenalkan makanan dan pola makan yang sehat”, Jelas Ibu Uni sapaan akrabnya. 

    Sementara itu, Sekretaris Dinas Pendidikan (Disdik) Sinjai, Dian Purnamasari saat membuka kegiatan ini menyampaikan apresiasi dan rasa bangganya terhadap hasil karya siswa dan siswi SDN 3 yang ditampilkan pada gelar Karya tersebut.

    Menurut Dian, ini menunjuk bahwa kolaborasi antara sekolah, guru dan siswa serta orang tua siswa sangat baik dalam mendukung program dan kurikulum merdeka.

    Hal ini kata dia telah menunjukkan bawah kolaborasi antara sekolah, orang tua siswa sudah sangat baik sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik

    “Mudah-mudahan ini dapat membantu anak-anak kita untuk bisa lebih kreatif lagi, karena kedepan tantangan semakin sulit. Semoga anak-anak kita mendapatkan ilmu dan praktik langsung melalui P5 ini,” jelasnya mewakili Kadisdik Sinjai, Irwan Suaib. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts