spot_img
Tuesday, May 21, 2024
More
    spot_img

    Pj Bupati Sinjai Menyerahkan Bantuan Sosial Secara Daring untuk Cegah dan Turunkan Stunting

    More articles

    SINJAI, – Upaya Pemerintah daerah dalam mencegah dan menurunkan angka stunting di  Kabupaten Sinjai terus dilakukan.

    Kali ini, dengan pemberian paket bantuan makanan kepada Masyarakat. 

    Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Pj Bupati Sinjai T.R Fahsul Falah secara daring (zoom) bertempat di Aula Kantor Desa Tongke-Tongke, Kecamatan Sinjai Timur, Senin (04/12/2023).

    Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinsos Sinjai H. Suardi menyebutkan, paket bantuan makanan untuk penurunan stunting ini diberikan kepada 11 Keluarga Penerima Manfaat yang juga masuk dalam Program Keluarga Harapan (PKH).

    “Jadi paket bantuan yang kita salurkan ini berupa biskuit bayi, susu bayi, bubur bayi, telur dan termasuk ikan segar”, Katanya.

    Lebih lanjut dikatakan,  penyaluran paket bantuan sosial stunting ini tidak hanya dilakukan di desa tongke-tongke, namun juga di semua desa yang ada di Kecamatan Sinjai  Timur, dengan totol penerima sebanyak 44 KPM. 

    “Untuk tahap pertama ini, penyaluranya kita lakukan di tiga kecamatan, selain Sinjai Timur, juga di Kecamatan Sinjai Utara dan Bulupoddo selanjutnya ditahap.kedua menyusul kecamatan lainnya”, Sebutnya. 

    Sementara itu Pj Bupati Sinjai dalam sambutannya mengatakan penyaluran paket bantuan makanan kepada warga merupakan sebagai langkah konkret dalam pencegahan dan penurunan stunting,. 

    “Penanganan stunting sudah menjadi prioritas nasional yang harus dilaksanakan oleh setiap daerah, karena itu saya berharap kepada masyarakat untuk bersama sama dengan pemerintah daerah bagaimana mencegah dan menurunkan angka stunting di Kabupaten Sinjai”, Pintaya. 

    Masih dalam sambutannya, Pj Bupati mengatakan bantuan ini mencakup paket gizi khusus yang dirancang untuk mendukung pertumbuhan anak-anak, termasuk bagi hamil dan ibu menyusui. 

    “Saya berharap semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik kepada penerima bantuan sehingga apa yang menjadi tujuan kita bersama bisa tercapai”, Tutup Pj Bupati Sinjai. 

    Sekadar diketahui bahwa untuk di Kabupaten Sinjai jumlah penerima bantuan PKH ini sebanyak 213 KPM.

    Acara penyerahan secara simbolis paket bantuan makanan untuk penanganan stunting  ini juga turut dihadiri Kadis Kominfo dan Persandian Kabupaten Sinjai, Dr. Mansyur,  Sekretaris Dinsos Sinjai, Baharuddin, Camat Sinjai Timur, Andi Sahoraja Arie Lesmana, Kepala Desa Tongke -Tongke, yang mewakili Kapolsek Sinjai Timur dan Danramil Sinjai Timur dan Masyarakat. (Tim Website)

    - Advertisement -spot_img

    Latest