spot_img
Tuesday, May 21, 2024
More
    spot_img

    Dispora Sinjai Gelar Sosialisasi Pemuda Pelopor di Sinjai Tengah

    More articles

    SINJAI – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Sinjai menggelar sosialisasi Pemuda Pelopor, Sabtu (02/12/2023) kemarin di Aula Serbaguna Kecamatan Sinjai Tengah.

    Sosialisasi ini dalam rangka persiapan Pemilihan Pemuda Pelopor Tahun 2024.

    Adapun tujuannya, guna mengajak para pemuda khususnya yang berada di Sinjai Tengah dan Sinjai Barat untuk mengikuti seleksi Pemuda Pelopor tahun 2024.

    Kabid Kepemudaan Dispora Sinjai H. Jum Hidayat menjelaskan Pemuda pelopor adalah pemuda yang mempunyai inovasi dan kreatifitas, untuk mengembangkan berbagai hal seperti pemberdayaan ekonomi, masyarakat, pariwisata, kesehatan maupun pendidikan.

    “Untuk itu kami harapkan yang memiliki bakat dan inovasi bisa mengikuti seleksi ini dan secara dini sudah mempersiapkan diri. Pemuda Pelopor ini nantinya akan meewakili Sinjai di Tingkat Provinsi,” jelasnya.

    Melalui sosialisasi ini, lanjut dia, dapat menjadi penyemangat bagi para pemuda, agar bisa menjadi pelopor atau contoh baik itu kepada pemuda lainnya maupun masyarakat di sekitarnya.

    “Di Kecamatan Sinjai Tengah dan Sinjai Barat ini tentunya banyak pemuda pelopor yang memang memiliki ide-ide baru yang dapat memberikan banyak manfaat bagi masyarakat,” ungkapnya.

    Ia berharap dengan adanya kegiatan ini bisa memberi ruang kepada pemuda untuk mengembangkan diri, menggali potensi yang dimiliki untuk melakukan terobosan dengan karya nyata sehingga menginspirasi pemuda dan masyarakat sekitar.

    Sosialisasi ini diikuti peserta dari organisasi pemuda yang ada di Kecamatan Sinjai Tengah dan Sinjai Barat. Rencananya sosialisasi ini akan menyentuh seluruh kecamatan di Sinjai. (Tim Website)

    - Advertisement -spot_img

    Latest