spot_img
Sunday, March 3, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaSekda Wakili Pj Bupati Sinjai Buka Kegiatan Kemah Budaya 2023

    Sekda Wakili Pj Bupati Sinjai Buka Kegiatan Kemah Budaya 2023

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI –  Dalam upaya mempromosikan dan melestarikan keberagaman budaya, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Sinjai menggelar Kemah Budaya 2023, Sabtu (02/12/2023). 

    Kegiatan tersebut dilaksanakan di obyek Wisata Hutan Mangrove, Desa Tongke-Tongke, Kecamatan Sinjai Timur dan dibuka oleh Pj Bupati Sinjai, TR Fahsul Falah yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Sinjai, Andi Jefrianto Asapa.

    Dalam sambutannya, Andi Jefrianto Asapa menyampaikan apresiasi kepada pihak penyelenggara atas terlaksananya kegiatan kemah budaya ini.

    Menurutnya, kemah budaya ini merupakan even pertamakalinya dilaksanaan sebagai bentuk kepedulian terhadap pelestarian budaya daerah guna memberi ruang dan menanamkan rasa cinta akan sejarah dan kearifan lokal yag dimiliki sejak dini, sekaligus dalam rangka penguatan budaya yang merupakan salah satu obyek pemajuan  kemajuan kebudayaan. 

    “Sebagai warga sinjai tentunya kita patut bersyukur karena masih terbinanya pelestarian budaya secara berkelanjutan, berupa pengenalan budaya daerah sejak dini serta bagaimana mencintai budaya tradisional,” ucapnya.

    Beliau berharap Kemah Budaya ini bukan hanya menjadi ajang hiburan, tetapi juga menjadi wahana untuk memperkuat rasa kebersamaan dan kebanggaan terhadap identitas budaya lokal.

    “Kita juga berharap dapat memberikan dampak positif terhadap sektor pariwisata daerah, meningkatkan kunjungan wisatawan, dan menciptakan lapangan kerja baru di sektor budaya lokal,” sebutnya. 

    Sementara itu Kadisparbud Sinjai, Tamzil Binawan, mengatakan kemah budaya ini bertujuan mengenalkan Objek-objek Pemajuan Kebudayaan (OPK) sejak dini kepada para siswa/siswi atau peserta kemah.

    “Jadi dalam kemah budaya ini ada kegiatan seperti pengenalan cagar budaya, pengenalan permainan tradisional, pengenalan musik dan tari tradisional, pengenalan sejarah terbentuknya Kabupaten Sinjai, serta kearifan lokal yang dimiliki oleh Kabupaten Sinjai,” jelasnya. 

    Kemah budaya ini akan berlangsung selama tiga hari dan diikuti  siswa/siswa perwakilan dari masing-masing Sekolah Dasar (SD) yang ada di Kecamatan Sinjai Timur.

    Acara pembukaan turut di hadiri Camat Sinjai  Timur, Kepala Desa Tongke-Tongke, Tripika Kecamatan, serta segenap kepala sekolah. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts