spot_img
Thursday, April 25, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaPj. Ketua TP PKK Sinjai Ikuti Sosialisasi Program Desa Ketahanan Pangan Sulsel

    Pj. Ketua TP PKK Sinjai Ikuti Sosialisasi Program Desa Ketahanan Pangan Sulsel

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    MAKASSAR – Pj. Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sinjai, Cut Resmiati mengikuti Sosialisasi Program Desa Ketahanan Pangan Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2023 yang digelar di Hotel Novotel Makassar Grand Shayla, Kamis (30/11) malam.  

    Sosialisasi yang diselenggarakan oleh Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Sulawesi Selatan ini dibuka oleh Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Bahtiar Baharuddin. 

    Pj. Gubernur Sulsel dalam sambutannya menyampaikan bahwa pemerintah provinsi hendak memperkuat ketahanan pangan berbasis keluarga. Maka dari itu, pihaknya terus mendorong setiap keluarga agar di pekarangan rumahnya menanam tanaman yang mempengaruhi tingkat inflasi salah satunya adalah cabai. 

    “Oleh karenanya supaya tidak inflasi maka setiap rumah harus punya pohon cabai. Program gerakan tanam cabai setiap rumah ada sepuluh pohon harus terus dimaksimalkan,” katanya. 

    Sebagai bentuk tindak lanjut dari program tersebut, Pj. Gubernur Sulsel mengatakan akan diselenggarakan lomba pekarangan rumah berbasis ketahanan pangan di tingkat desa/kelurahan, kecamatan, kabupaten hingga tingkat provinsi. 

    “Kita mau pekarangan rumah yang sangat luas di Sulsel ini mestinya dimanfaatkan sebagai sumber gizi tambahan dan ketahanan pangan. Ketua Tim Penggerak PKK, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Pertanian dan Dinas PMD akan menjadi motor penggerak dalam melaksanakan program ini,” jelasnya. 

    Acara ini dirangkaikan dengan penandatanganan kesepakatan bersama antara Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dan Perum Bulog Kantor Wilayah Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat tentang Pengelolaan Cadangan Pangan Pemerintah Daerah Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2023. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts