spot_img
Wednesday, April 17, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaPj Bupati Sinjai Terima Kembali Dokumen Ranpeda APBD TA 2024 dari DPRD

    Pj Bupati Sinjai Terima Kembali Dokumen Ranpeda APBD TA 2024 dari DPRD

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Setelah melalui tahapan pembahasan sesuai dengan mekanisme yang diatur dalam perundang-undangan, DPRD Sinjai kembali menyerahkan dokumenn Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Sinjai Tahun Anggaran 2024 kepada Pemerintah Daerah.

    Penyerahan kembali dokumen rancangan Ranperda tentang APBD 2024 yang sekaligus ditandai dengan pendandatangan Persetujuan bersama, dilakukan dalam rapat paripurna DPRD yang digelar, Kamis (30/11/2024) malam di Ruang Rapat Paripurna DPRD Sinjai. 

    Penyerahan kembali Ranperda tersebut dilakukan oleh Ketua DPRD Sinjai, Jamaluddin kepada Pj Bupati Sinjai, T.R Fahsul Falah.

    Turut disaksikan Forkopimda, Sekda Andi Jefrianto Asapa, Asisten, Staf Ahli Bupati, Kepala OPD dan Wakil Ketua dan Anggota DPRD Sinjai.

    Dalam pidato pengantarnya, Ketua DPRD Sinjai Jamaluddin mengungkapkan sebelum diserahkan dokumen Ranperda APBD tahun 2024 ini telah dilalui tahapan pembahasan.

    Pelaksanaan pembahasan tersebut kata dia, dirasakan penuh ketegangan utamanya karena dengan padatnya materi pembahasan serta batas waktu pembahasan yang sangat singkat.

    “Kita bersyukur karena semua proses atau tahapan pembahasan dapat terlaksana dengan baik, beragam pendapat dan argumentasi dalam proses pembahasan sebagai bentuk perhatian dan upaya bersama,” ucapnya.

    Jamaluddin berharap kiranya program dan kegiatan yang telah direncanakan dapat terlaksana dengan efektif serta memberikan dampak positif untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat serta kemajuan daerah.

    Sementara itu, Pj Bupati Sinjai T. R. Fahsul Falah menyampaikan bahwa keberhasilan yang diperoleh dalam merampungkan pembahasan melalui proses pembahasan yang dinamis sebelum menghasilkan kesepakatan bersama sebagaimana yang tertuang dalam Ranperda APBD ini.

    “Proses pembahasan yang terkadang diwarnai dengan timbulnya perbedaan pendapat atau pandangan saya yakini, semua itu kita lakukan tiada lain karena kesadaran dan bentuk tanggungjawab sebagai pelaksana amanah dan kepercayaan yang telah diberikan oleh rakyat,” ungkapnya.

    Ia menyadari bahwa APBD tahun 2024 belum sepenuhnya dapat memenuhi semua harapan yang diinginkan oleh masyarakat, sehingga kedepan pemerintah harus lebih giat lagi bekerja untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

    “Untuk itu saya mengajak kita semua agar lebih bekerja nyata, saling bahu membahu, bekerjasama dalam menata dan melanjutkan pembangunan di daerah kita dan terus berinovasi dalam rangka perbaikan pelayanan kepada masyarakat,” tandasnya. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts