spot_img
Wednesday, April 17, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaTP PKK Kabupaten Sinjai Gelar Sosialisasi Penanganan Stunting di Desa Talle

    TP PKK Kabupaten Sinjai Gelar Sosialisasi Penanganan Stunting di Desa Talle

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Tim Penggerak PKK Kabupaten Sinjai menggelar sosialisasi tentang penanganan, pencegahan, dan percepatan penurunan stunting di desa. 

    Sosialisasi tersebut diawali di Desa Talle, Kecamatan Sinjai Selatan, Kamis (30/11/023) dan dibuka secara resmi oleh Pj Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sinjai, Cut Resmiati.

    Kegiatan ini guna memberikan pemahaman kepada para kader PKK Desa, pengurus rumah gizi, petugas gizi, kader posyandu, kader pembangunan manusia, ibu sasaran  serta petugas kesehatan setempat. 

    Dalam sambutannya, Cut Resmiati mengatakan bahwa melalui sosiaisasi ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman tentang faktor-faktor penyebab stunting dan pencegahan yang dapat diambil ditingkat individu, keluarga dan masyarakat. 

    Selain itu, dalam rangka pencegahan stunting, peran aktif dari seluruh kader PKK, kader posyandu kader pembangunan manusia dan kader rumah gizi sangat penting. Apalagi para kader ini menurutnya sebagai ujung tombak ditengah masyarakat dalam mengatasi stunting. 

    “Bagi para kader PKK, peran ibu-ibu dalam memberikan edukasi kepada keluarga tentang pola makan seimbag, pentingnya imunisasi dan praktek kebersihan sangat diharapkan,” pintanya. 

    Selain itu, pihaknya.juga mendukung dan mendorong para kader PKK untuk menjadi agen perubahan dimasyarakat.

    “Untuk kader posyandu juga diharapkan lebih aktif dalam mendeteksi dini tanda stunting, memberikan informasi kepada orang tua dan mengarahkan keluarga untuk mendapatkan bantuan kesehatan yang dibutuhkan,” sambung Cut Resmiati. 

    Tak hanya itu, bagi kader pembangunan manusia dapat berkontribusi dalam memberikan pendampingan kepada keluarga, begitu halnya dengan kader rumah gizi agar lebih aktif memberikan informasi terkait gizi yang baik kepada masyarakat. 

    Sosialisasi ini menghadirkan pemateri dari Dinas Kesehatan dan Tim PKK Kabupaten Sinjai. Acara pembukaan juga turut dihdiri Kapala Desa Talle, Abdul Rajab, Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Sinjai Selatan, Ketua Tim Penggerak Desa Talle dan Founder Rumah Dogeng Sinjai. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts