spot_img
Tuesday, May 21, 2024
More
    spot_img

    Pasar Murah di Sinjai Sukses Digelar, Pj Bupati: Ini Wujud Peduli Kita Kepada Masyarakat

    More articles

    SINJAI –  Penjabat (Pj) Bupati Sinjai, TR Fahsul Falah merasa bangga melihat semangat dan antusiasme masyarakat dalam kegiatan pasar murah yang digelar di Lapangan Nasional Sinjai, Senin (27/11/2023).

    Bahkan semangat tersebut dibarengi dengan kesadaran yang tinggi guna mewujudkan keamanan dan ketertiban selama pasar murah berlangsung.

    Sehingga kata dia, pasar murah dapat terlaksana dengan baik dan memberikan manfaat yang besar kepada masyarakat.

    Melihat antusiasme warga, Pj Bupati Sinjai akan menjadikan pasar murah ini sebagai program rutin setiap bulannya dengan melibatkan instansi terkait.

    “Insya Allah, kita upayakan pasar murah  ini akan kita hadirkan setiap bulannya dan jika memungkinkan kita akan laksanakan hingga di desa,” sebutnya.

    Dijelaskan, bahwa pasar murah ini sebagai upaya pemerintah dalam pengendalian inflasi daerah, sekaligus guna menjaga ketersediaan pasokan bahan pangan dan keterjangkauan harga pangan masyarakat.

    “Ini juga salah bentuk kepedulian pemerintah daerah untuk membantu masyarakat mendapatkan kebutuhan pokok yang diinginkan,” jelas TR Fahsul Falah.

    Pasar murah ini juga diharapkan dapat menjadi program dalam hal penangangan stunting di Kabupaten Sinjai. 

    Kegiatan pasar murah bersubsidi yang dilaksanakan di.Lapangan Nasional digelar selama dua hari, dengan menyediakan sebanyak 2.500 paket sembako dengan satu pekernya hanya Rp.50 ribu.

    Gelar pasar murah tersebut kerjasama Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dengan Pemerintah Kabupaten Sinjai dalam hal ini Dinas Perindag. 

    Sebelumnya, diawal bulan November ini, pemerintah daerah juga sukses menggelar pasar murah dilokasi yang sama. (Tim Website)

    - Advertisement -spot_img

    Latest