spot_img
Tuesday, May 21, 2024
More
    spot_img

    Dampingi Tim Akreditasi di Puskesmas Aska, Ini Harapan Sekda Sinjai

    More articles

    SINJAI – Sekretaris Daerah (Sekda) Sinjai, Andi Jefriyanto Asapa berharap agar akreditasi Puskesmas Aska dapat berubah dari status Madya menjadi status Paripurna tanpa melalui tahapan utama.

    Harapan ini disampaikan Sekda Sinjai saat mendampingi Tim Surveyor Akreditasi di Puskesmas Aska, Kecamatan Sinjai Selatan, Senin (27/11/2023).

    “Untuk sekarang ini masyarakat sendiri belum terlalu paham apa itu akreditasi dalam pelayanan kesehatan. Oleh karena itu, Pemerintah mengimbau nantinya status dan syarat akreditasi bisa disebarluaskan agar masyarakat setempat juga mengerti akan hak-hak pasien ataupun ketersediaan  fasilitas kepada masyarakat yang harus dipenuhi dalam menuju status pelayanan yang paripurna.” ungkap Sekda.

    Andi Jefrianto menambahkan bahwa Pemerintah akan kembali melakukan pemantauan terhadap 16 Puskesmas di Kabupaten Sinjai setelah proses penilaian akreditasi ini.

    “Jadi pemantauan ini untuk melihat kesesuaian antara status akreditasi dan pelayanan kesehatan yang diberikan kepada masyarakat,” katanya.

    Terakhir, ia menegaskan bahwa Pemkab Sinjai terus berupaya menyiapkan dan mendorong 16 Puskesmas yang ada dalam memberikan pelayanan yang berkualitas menuju pelayanan kesehatan yang hebat.

    Sebelumnya, tim Surveyor dari Kementerian Kesehata RI ini juga telah melakukan penilaian akreditasi di Puskemas Manipi, Kecamatan Sinjai Barat. (Tim Website)

    - Advertisement -spot_img

    Latest