spot_img
Tuesday, May 21, 2024
More
    spot_img

    Kadis Komifo Sinjai Ikuti Monitoring dan Evaluasi Media Center Daerah di Makassar

    More articles

    SINJAI – Kepala Dinas Komunikasi, Informatikan (Kominfo) dan Persandian Kabupaten Sinjai, Dr Mansyur menghadiri kegiatan Monitoring dan Evaluasi Media Center Daerah Provinsi Sulawesi Selatan, Kamis (23/11/2023) di Aula Toraja Room, Kantor Gubernur Sulsel.

    Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Dinas Kominfo dan Persandian Provinsi Sulsel yang juga dihadir para Kepala Dinas Kominfo kabupaten/kota yang sebelumnya telah memiliki media center dan terdata di Kemkominfo RI.

    Mewakili Kadis Kominfo Sulsel, Kepala Bidang Persandian, Irvan mengatakan 

    media centre memiliki peran strategis dalam mendukung transparansi, akuntabilitas, dan keterbukaan informasi publik. Oleh karena itu, acara ini merupakan momentum penting untuk melakukan evaluasi dan peningkatan berkelanjutan.

    “Keberadaan Media Center pada lembaga penyelenggara pemerintahan daerah sangat erat kaitannya dengan prinsip keterbukaan informasi yang diatur dalam Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang keterbukaan Informasi Publik dan Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik,” ujarnya.

    Dikatakan, Media Center harus menjadi wadah yang mengedepankan informasi yang akurat, jujur, dan dapat dipertanggungjawabkan. Selain itu, keterbukaan informasi publik juga mencakup responsif terhadap aspirasi dan pertanyaan masyarakat. 

    “Kami mendorong Monitoring dan Evaluasi yang dilakukan hari ini menjadi landasan untuk perbaikan dan peningkatan kinerja agar media centre mampu memberikan kontribusi maksimal dalam mengedukasi masyarakat dan membuka ruang partisipasi mereka dalam proses pembangunan daerah di Sulawesi Selatan,” pintanya.

    Usai mengikuti kegiatan ini, Kadis Kominfo Sinjai, Dr. Mansyur menuturkan bahwa melalui monitoring dan evaluasi ini, dimana semua media center daerah diharapkan bisa aktif dan mengirimkan informasi daerah ke infopublik.id.

    “Infopublik.id itu sendiri adalah portal berita yang dikelola oleh kementerian kominfo RI,” jelasnya. (Tim Website)

    - Advertisement -spot_img

    Latest