spot_img
Sunday, March 3, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaDisparbud Sinjai Akan Menggelar Kemah Budaya di Hutan Mangrove Tongke-Tongke

    Disparbud Sinjai Akan Menggelar Kemah Budaya di Hutan Mangrove Tongke-Tongke

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Sinjai akan menggelar kemah budaya 2023.

    Rencananya, kegiatan ini akan dimulai pada tanggal 1 sampai 3 Desember 2023 mendatang di Hutan Mangrove Tongke-Tongke, Kecamatan SinjaI Timur.

    Kadisparbud Sinjai, Tamzil Binawan, mengatakan kegiatan ini akan melibatkan peserta dari siswa Sekolah Dasar (SD) yang ada di Kecamatan Sinjai Timur. 

    “Jadi setiap sekolah nantinya hanya bisa mengutus delapan orang siswa perwakilan dari masing-masing Sekolah,” jelasnya. 

    Lebih lanjut, Mantan Kadis Kominfo Sinjai ini juga mengungkakan bahwa tujuan kemah budaya ini untuk mengenalkan objek-objek Pemajuan Kebudayaan (OPK) sejak dini kepada para siswa/siswi atau peserta kemah.

    “Kegiatannya adalah pengenalan cagar budaya, pengenalan permainan tradisional, pengenalan musik dan tari tradisional, pengenalan sejarah terbentuknya Kabupaten Sinjai, serta kearifan lokal yang dimiliki oleh Kabupaten Sinjai,” terang Tamzil Binawan

     Selain di Tongke-tongke, para peserta akan diajak mengunjungi cagar budaya nasional yang ada di Kabupaten Sinjai, seperti Benteng Balangnipa dan Taman Purbakala Batu Pake Gojeng. 

    Untuk teknis pelaksanaanya juga telah dibahas melalui pertemuan yang dilakukan dengan pihak pemerintah kecamatan Sinjai Timur. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts