spot_img
Tuesday, May 21, 2024
More
    spot_img

    Pengunjung Perpustakaan Sinjai Capai 200 Orang Perhari

    More articles

    SINJAI, – Dinas Perpustakaan dan Kearsiapan Kabupaten Sinjai setiap harinya dikunjungi sekitar 200 orang mulai dari kalangan pelajar, mahasiswa hingga masyarakat umum lainnya.

    Hal tersebut diungkapkan Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Sinjai Abdul Azis Amin, Jumat (17/11/2023). kepada Tim Web Pemkab Sinjai.

    “Untuk setiap harinya, pengunjung yang datang itu rata -rata sekitar 200 orang baik yang menggunakan ruang perpustakaan maupun taman literasi”, Ujarnya.

    Dikatakan, mereka datang untuk mencari referensi buku atau sekadar membaca sekaligus memanfaatkan fasilitas yang ada di taman literasi.

    “Kita juga bersyukur karena di Perpustakaan sudah ada taman literasi yang membuat minat masyarakat semakin tinggi untuk datang berkunjung di perpustakaan”, Ucapnya.

    Untuk itu, beliau berharap agar fasilitas yang ada di taman literasi diarea Kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sinjai dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat.

    Saat ini jumlah koleksi buku yang ada di perpustakaan tersebut mencapai diatas 30 ribuan eksemplar dengan berbagai macam judul, mulai jenis bacaan umum, cerita pendek, dongeng, sejarah dan sebagainya.

    “Buku-buku tersedia untuk anak-anak hingga remaja dan orang dewasa,” Tambah Azis.

    Sementara itu jumlah keanggotaan yang sudah terdaftar di Perpustakaan hingga saat ini kurang lebih 3000 orang. mereka adalah rata -rata pelajar, mahasiswa dan masyarakat umum lainnya. (Tim Website)

    - Advertisement -spot_img

    Latest