spot_img
Tuesday, May 21, 2024
More
    spot_img

    Buka Kejuaraan Taekwondo Antar Pelajar, Kadisdik Sinjai Ucapkan Selamat Bertanding dan Jaga Sportifitas

    More articles

    SINJAI – Kejuaraan Taekwondo antar Pelajar “The Kick Cup IV Sinjai,” mulai dihelat, Sabtu (11/11/23) di lapangan outdoor futsal UPTD SMPN 3 Sinjai, Kelurahan Tassililu Kecamatan Sinjai Barat.

    Kejuaraan Taekwondo ini resmi dibuka Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Sinjai, Irwan Suaib dan akan berlangsung selama dua hari sampai pada tanggal 12 November 2023.

    Kegiatan yang digelar oleh kolaborasi antara Ekstrakurikuler Taekwondo UPTD SMPN 3 Sinjai, UKP Taekwondo Sinjai Barat dan The Kick Taekwondo Makassar ini di ikuti 186 orang atlet yang berasal dari 4 kabupaten/kota diantaranya Kabupaten Sinjai 90 orang, Kabupaten Bantaeng 40 orang, Kabupaten Bulukumba 50 orang dan Kota Makassar 5 orang yang diwakili oleh UKM Taekwondo UIN Makassar

    Dalam sambutannya, Kadisdik Sinjai Irwan Suaib sangat mengapresiasi digelarnya kejuaraan Taekwondo The Kick Cup IV Sinjai tingkat pelajar tersebut. Menurut dia, dengan digelarnya kejuaraan tersebut dapat mempermudah seleksi bagi calon atlet-atlet cabang olahraga taekwondo dan menguji kemampuan serta mental bibit-bibit muda taekwondo.

    “Apresiasi buat panitia, bisa mengikutsertakan 185 orang peserta. Buat para peserta saya ucapkan selamat bertanding, jaga sportifitas dan juga terus asah kemampuan kalian,” ungkap Irwan Suaib.

    Irwan juga berharap agar para Kepala Sekolah dapat mencontoh UPTD SMP Negeri 3 Sinjai dengan membentuk ekstrakulikuler taekwondo.

    “Kegiatan ini merupakan hal postif yang perlu dijadikan contoh oleh para kepala sekolah, saya juga minta kepala sekolah UPTD SMPN 3 dalam rangka pengembangan ekstrakurikuler taekwondo diharapkan bisa bekerja sama dengan pihak komite sekolah,” tuturnya.

    Turut hadir, Anggota Komisi 1 DPRD Kab. Sinjai, Unsur Dinas Pemuda dan Olahraga Sinjai, Ketua KONI Sinjai, Lurah Kelurahan Tassililu, Danramil Sinjai Barat, Kepala Bidang SMP Disdik Sinjai, Koordinator Wilayah Pendidikan Sinjai Barat, Pengawas Satuan Pendidikan, Pengurus Provinsi Taekwondo Indonesia Sulawesi Selatan, Pengurus Kabupaten Taekwondo Indonesia Sinjai, Para kepala sekolah SD, SMP dan SMA se-Kec. Sinjai Barat, Unsur PKM Manipi, dan Para pembina dan pelatih dari club Taekwondo.(Tim Website)

    - Advertisement -spot_img

    Latest