spot_img
Sunday, March 3, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaPj Bupati Sinjai Respon Positif, Festival Pemuda 2023 Libatkan UMKM

    Pj Bupati Sinjai Respon Positif, Festival Pemuda 2023 Libatkan UMKM

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Expo UMKM meriahkan Festival Pemuda Tahun 2023 yang digelar DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Sinjai di Halaman Eks Kantor Bupati Sinjai.

    Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam menyambut Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-95 tahun 2023 yang berlangsung hingga 29 Oktober mendatang.

    Pelibatan UMKM dalam kegiatan Festival Pemuda 2023 mendapat respon positif dari Penjabat (Pj) Bupati Sinjai T.R Fahsul Falah.

    Menurutnya, Festival Pemuda dengan melibatkan Expo UMKM memberikan manfaat yang luar biasa terhadap perputaran ekonomi.

    “Pemuda hari ini sudah mulai melirik dan melakukan interpreneur. Dengan melibatkan UMKM di kegiatan ini menjadi sumber pendapatan dan perputaran ekonomi di masyarakat,” pungkasnya.

    Usai membuka Festival Pemuda tahun 2023, T.R Fahsul Falah juga menyempatkan berkeliling ke stand UMKM untuk membeli sekaligus mencicipi sejumlah olahan kuliner lokal yang dibuat oleh pelaku UMKM.

    Terpisah, Ketua DPD KNPI Sinjai Syahrul Paesa mengatakan, expo UMKM adalah salah media untuk mewadahi potensi UMKM yang ada di Kabupaten Sinjai untuk kemudian diperkenalkan masyarakat Sinjai maupun luar Kabupaten Sinjai.

    Apalagi Festival Pemuda 2023 melaksanakan berbagai kegiatan yang pesertanya tidak hanya dari Kabupaten Sinjai, namun juga dari luar kabupaten Sinjai. Salah satunya kontes motor CB se-Indonesia.

    Sekadar diketahui selain Expo UMKM dan Kontes Motor CB, Festival Pemuda 2023 juga dirangkaikan dengan lomba pidato kepemudaan, Lomba Nyanyi, Jalan Santai, serta Dialog Kepemudaan. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts