spot_img
Monday, May 20, 2024
More
    spot_img

    Pj. Bupati Sinjai Tinjau Langsung Permukiman Warga di Kota

    More articles

    SINJAI, – Penjabat Bupati Sinjai TR. Fahsul Falah melakukan kunjungan langsung melihat kondisi warga miskin yang ada di Kecamatan Sinjai Utara, Selasa (10/1/02023) sore.

    Dengan mengendarai kendaraan bermotor, Pj. Bupati Sinjai memasuki setiap jalanan sempit yang berada di jalan Bulo-Bulo Barat Kelurahan Bongki.

    Hadir mendampingi Pj Bupati diantaranya Kepala BKPSDMA Sinjai Lukman Mannan, Kepala Dinas Sosial Sinjai Andi Muh. Idnan, Kadis Pol PP dan Damkar Agung Budi Prayogo, Kepala Diadukcapil A. Reza Amran dan Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdakab, Achmad Karim.

    Hal ini merupakan wujud kepedulian Pemkab Sinjai terhadap warga yang tingkat ekonominya masih tergolong miskin sehingga ini merupakan bagian terpenting yang harus dipikirkan.

    “Sore ini kami turun langsung melihat kondisi masyarakat yang berada di pemukiman ini. Tentu kami sangat prihatin dengan kondisi yang ada sehingga ini akan menjadi pemikiran bagi kami untuk mencari solusi yang terbaik,” kata Pj. Bupati TR Fahsul Falah.

    Selain itu, Orang nomor satu di Sinjai ini juga mendengarkan beberapa keluhan masyarakat yang kerap dihadapi seperti banjir ketikan musim hujan dan kesulitan air bersih yang dirasakan saat ini.

    Olehnya itu, pihaknya bersama seluruh instansi terkait dan melibatkan masyarakat akan melakukan normalisasi selokan yang dipenuhi oleh sedimen lumpur dan sampah serta mengharapkan kesadaran masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan.

    Terkait kesulitan air bersih di musim kemarau ini, pihaknya meminta supaya ada bak tangki atau penampungan sehingga PDAM bisa mengisi bak yang ada di lokasi permukiman warga.

    “Langkah cepat kita lakukan namun perlu pemikiran secara serius agar kondisi ini tidak terulang tiap tahun, memang masih banyak masyarakat perlu mendapat perhatian khusus, minimal permasalahan yang dihadapi bisa berkurang,” pungkasnya.

    Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Sinjai Andi Muh. Idnan mengatakan bahwa beberapa rumah penduduk yang dikunjungi ini telah mendapat bantuan sosial dari pemerintah.

    Meski sudah mendapatkan bantuan, ia mengakui warga tersebut masih sering mengemis dijalan sehingga perlu adanya langkah kongkret untuk mengatasi permasalahan tersebut.

    “Sebagian besar dari mereka ini adalah pendatang luar tetapi mereka tetap warga Sinjai sehingga bapak Bupati merasa empati dan terjun langsung melihat kondisi sebenarnya sehingga kedepan ada solusi yang bisa diupayakan,” tambahnya. (Tim Website)

    - Advertisement -spot_img

    Latest