spot_img
Thursday, April 25, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaPerkuat Sinergitas, Pj Bupati Kunjungi Pengadilan Agama Sinjai

    Perkuat Sinergitas, Pj Bupati Kunjungi Pengadilan Agama Sinjai

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Di tengah kesibukannya sebagai kepada daerah di Bumi Panrita Kitta’, Penjabat (Pj) Bupati Sinjai TR Fahsul Falah, menyempatkan waktunya untuk melakukan silaturahmi dengan jajaran Pengadilan Agama (PA) kelas IIB Sinjai, di Jalan Jenderal Sudirman, Senin (9/10) pagi.

    Kunjungan silaturahmi yang dilakukan TR sapaan akrabnya, ini merupakan yang pertama kali setelah dilantik menjadi Pj Bupati Sinjai pada 26 September 2023 lalu.

    TR mengatakan, kunjungan ini dalam rangka melakukan kolaborasi dengan pihak PA kelas IIB Sinjai yang menjadi mitra pemerintah daerah dalam menjalankan program – program yang berkaitan dengan kelembagaan dan kemitraan dalam memberikan pelayanan hukum kepada para pencari keadilan.

    “Hari saya melakukan kunjungan silaturahmi. Upaya kolaborasi kami dengan PA Sinjai untuk membahas isu dan permasalahan yang terjadi di Kabupaten Sinjai sekaligus upaya peningkatan pelayanan hukum bagi masyarakat. Alhamdulillah kami dijamu oleh ibu ketua bersama jajaran,” pungkasnya.

    Menurut TR, kedepan sinergitas akan ditingkatkan hingga lintas sektor sehingga permasalahan yang terjadi di Kabupaten Sinjai dapat diatasi dengan baik, salah satunya perkara isbath nikah atau pengesahan perkawinan yang kini mencapai 3.905 perkara.

    “Nah ini menjadi catatan tersendiri karena ada dua kecamatan yang mempunyai angka perkara Isbath Nikah yang tinggi yakni Sinjai Utara dan Sinjai Timur. Ini menjadi tantangan kita kedepannya bersama PA untuk menekan dan menurunkan itu,” jelasnya.

    Di tempat yang sama, Ketua PA Sinjai Kelas IIB Sinjai, Mudhira, mengemukakan kunjungan silaturahmi Pj Bupati Sinjai TR Fahsul Falah menjadi energi positif bahkan lebih menguatkan sinergitas dan kerja sama yang telah terjalin sebelumnya antara PA dan Pemkab Sinjai.

    “Dengan kunjungan pak Pj Bupati hari ini akan lebih memperkuat sinergitas kami dengan Pemkab Sinjai yang sebelumnya sudah terjalin. Itu yang paling penting karena memang kami tidak bisa jalan sendiri harus ada kerja sama dengan instansi Pemkab Sinjai untuk melaksanakan pelayanan kepada masyarakat Sinjai,” jelasnya.

    Silaturahmi TR diakhiri dengan melakukan kunjungan ke beberapa ruangan, salah satunya ke Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) yang dimiliki PA kelas IIB Sinjai untuk melihat proses pelayanan kepada masyarakat Sinjai. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts