spot_img
Thursday, April 25, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaPenjabat Ketua Dekranasda Sinjai Harapkan Adanya Galeri

    Penjabat Ketua Dekranasda Sinjai Harapkan Adanya Galeri

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Mengawali tugasnya sebagai Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Sinjai, Cut Resmiati menggelar silaturahmi bersama para pengurus Dekranasda Sinjai bertempat di Gedung Command Center Rumah Jabatan Bupati Sinjai, Senin (9/10/2023) sore.

    Silaturahmi ini merupakan ajang perkenalan dengan seluruh Pengurus Dekranasda Sinjai dengan Pj. Ketua Dekranasda yang baru saja menerima tongkat estafet kepemimpinan dari Hj. Andi Nurhilda Daramata Seto, akhir September lalu.

    Dalam kesempatan tersebut Ketua Harian Dekranasda Muh. Saleh menyampaikan susunan kepengurusan Dekranasda Sinjai serta program yang dilaksanakan di tahun 2023 ini.

    Pj. Ketua Dekranasda Kabupaten Sinjai Cut Resmiati mengharapkan kepada seluruh pengurus untuk lebih aktif lagi agar tujuan dari organisasi ini khususnya dalam mensejahterakan perajin dapat lebih maksimal.

    Menurutnya, Dekranasda memiliki peran yang sangat penting dalam mendorong pertumbuhan industri kreatif, menjadi elemen penggerak industri kerajinan, serta sekaligus berperan sebagai mitra pemerintah dalam membina mengembangkan kerajinan lokal agar semakin berkualitas.

    “Pertemuan ini merupakan wadah untuk meningkatkan tali silaturahmi, saling tukar menukar informasi untuk menyampaikan ide-ide dan menjalin kebersamaan,” jelasnya.

    Dalam silaturahmi yang dikemas santai ini diisi dengan diskusi ringan membahas potensi-potensi unggulan yang dihasilkan oleh para perajin dan pengusaha kecil yang ada di Sinjai.

    Sebagai tahap awal, Cut Resmiati juga mengharapkan adanya Galeri Dekranasda yang dapat menjadi wahana mempromosikan produk-produk kerajinan yang ada di Sinjai, terutama produk berkualitas yang menonjolkan nilai-nilai daerah.

    “Jadi kalau ada tamu-tamuvyang datang berkunjung ke Sinjai dan ingin melihat produk kerajinan khas Sinjai, tentu kita arahkan ke Galeri Dekranasda,” jelasnya. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts