spot_img
Sunday, March 3, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaPj. TP PKK Sinjai Hadiri Peluncuran Aplikasi Inzting Sulsel

    Pj. TP PKK Sinjai Hadiri Peluncuran Aplikasi Inzting Sulsel

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Pj. Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sinjai, Cut Resmiati menghadiri peluncuran Aplikasi Inzting Sulsel yang digelar di Baruga Lakipadada Rujab Gubernur Sulsel, Selasa (03/10) malam.

    Aplikasi Inzting Sulsel diluncurkan oleh Pj. Gubernur Sulsel, Dr. Bahtiar Baharuddin, yang merupakan sebagai upaya untuk mengoptimalkan pencegahan stunting di Provinsi Sulawesi Selatan.

    Pj. Gubernur Sulsel dalam sambutannya menyampaikan komitmen Pemerintah untuk menyelesaikan masalah stunting di Sulawesi Selatan dan menargetkan hingga zero stunting.

    “Sebenarnya kita mengatasi masalah stunting ini bukan hanya menjalankan perintah Presiden. Mestinya sebagai negara yang sudah merdeka selama 78 tahun yang benar adalah angka stuntingnya nol. Jadi target kita adalah zero stunting, komitmen kami adalah zero stunting meskipun kelihatannya tidak mungkin dicapai dalam waktu singkat tapi zero stunting ini harus menjadi ikhtiar kita bersama,” jelasnya.

    Bahtiar menegaskan, upaya pencegahan dan penanganan stunting ini harus dilakukan secara bersama dan melibatkan seluruh stakeholder terkait.

    “Mengatasi stunting ini kelihatannya banyak dimensi/aspek. Aspek kesehatan, kultural, ekonomi, budaya, pengetahuan kebiasaan maupun faktor-faktor yang diluar kendali manusia. Jadi untuk menggegerkan ini tidak bisa satu instansi,” katanya.

    Peluncuran aplikasi ini dirangkaikan dengan pengukuhan Pj. Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin dan Pj. Ketua TP PKK Sulsel Sofha Marwa sebagai Bapak/Bunda Asuh Anak Stunting (Keluarga Berisiko Stunting) oleh Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Dr. (H.C) dr. Hasto Wardoyo, Sp.O.G. (K).

    Turut hadir bersama Pj. Ketua TP. PKK Sinjai, Kepala Bappeda Kab. Sinjai Haerani Dahlan, S.IP, M.Si dan Kepala Dinas PMD Kab. Sinjai Drs. Yuhadi Samad, M.Si. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts