spot_img
Thursday, April 25, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaProgram Prioritas Pj. Bupati Sinjai, DPMPTSP Akan Hadirkan MPP Elektronik

    Program Prioritas Pj. Bupati Sinjai, DPMPTSP Akan Hadirkan MPP Elektronik

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Salah satu program prioritas Penjabat Bupati Sinjai TR. Fahsul Falah dalam sektor pelayanan publik adalah program Mal Pelayanan Publik (MPP) elektronik.

    Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Sinjai Lukman Dahlan.

    Menurutnya, program MPP elektronik ini merupakan ide dan gagasan dari Pj. Bupati Sinjai dalam rangka lebih meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

    “Iya betul, beliau telah memerintahkan saya untuk merealisasikan program utamanya yaitu pembentukan MPP elektronik. Kita sudah punya MPP tapi akan ditingkatkan kualitas layanannya agar lebih cepat, tepat dan mudah dengan adanya MPP elektronik,” jelasnya, Selasa (3/10/2023).

    Lebih lanjut dikatakan MPP Elektronik ini merupakan wujud pelaksanaan reformasi di sektor pelayanan publik denfan mengitegrasikan berbagai pelayanan publik secara digital, dimana masyarakat mendapatkan layanan sesuai yang dibutuhkan cukup dengan menggunakan handphone.

    “Yang ada sekarang masyarakat harus datang langsung ke Gedung MPP untuk mengakses layanan. Nah, di MPP elektronik nantinya masyarakat tidak perlu lagi karena layanan bisa diakses di manapun, kapan pun melalui perangkat elektronik atau handphone,” kata Lukman.

    Program ini ditargetkan bisa terealisaai paling lambat 3 bulan kedepan atau merupakan salah satu program 100 hari pertama dari Pj. Bupati Sinjai TR. Fahsul Falah.

    Saat ini pihaknya menyiapkan surat Keputusan Bupati tentang percepatan penyelenggaraan MPP elektronik. Jika program ini berhasil direalisasikan, maka Sinjai merupakan Kabupaten kedua di Indonesia yang menerapkan program MPP elektronik.

    “Jadi program ini tidak membutuhkan dana APBD karena anggarannya berasal dari Pemerintah Pusat dan lembaga terkait. Tentu ini upaya dari bapak Pj. Bupati Sinjai yang melakukan koordinasi dengan Pemerintah Pusat, ” pungkasnya. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts