spot_img
Thursday, April 25, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaMudahkan Pelaku Usaha Punya Legalitas, DPMPTSP Sinjai Gelar Bimtek

    Mudahkan Pelaku Usaha Punya Legalitas, DPMPTSP Sinjai Gelar Bimtek

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Sinjai kembali menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Perizinan Berusaha berbasis risiko bagi pelaku usaha di Kabupaten Sinjai.

    Bimtek yang diikuti sebanyak 70 peserta ini dikerjasamakan dengan Asosiasi Industri Usaha Mikro Kecil dan Menengah Indonesia (AIUMKM) Sinjai dan dikhususkan bagi pelaku usaha yang bergerak di sektor industri, perdagangan, Koperasi dan pelaku UMKM.

    Acara yang berlangsung selama tiga hari ini dibuka oleh Sekda Sinjai yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab A. Irwansyahrani Yusuf di Aula Pertemuan Wisma Sanjaya Putra, Selasa (3/10/2023).

    Kepala Dinas PMPTSP Lukman Dahlan menyampaikan bahwa melalui kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan para pelaku usaha dalam mengurus perizinan berusaha berbasis risiko.

    “Selama ini perizinan berusaha semakin dimudahkan dengan pemanfaatan Informasi Teknologi melalui Online Single Submission (OSS) untuk legalisasi perizinan berusaha,” jelasnya.

    Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab, A. Irwansyahrani dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pemkab Sinjai memiliki komitmen yang tinggi dan peduli untuk terus memberikan fasilitasi bagi kemudahan pelaku usaha dalam menjalankan aktivitas usahanya.

    “Pelaku usaha tidak hanya meningkatkan pendapatan terhadap usahanya, tetapi turut menggerakkan ekonomi daerah dan membuka kesempatan kerja bagi masyarakat,” katanya.

    Menurutnya, langkah Pemkab Sinjai dalam melakukan bimtek ini didorong oleh keinginan agar pelaku usaha dalam menjalankan usahanya dengan baik, memiliki legitas, aman, menjaga keberlanjutan serta terhindar dari pelanggaran peraturan perundang-undangan.

    “Kami berharap kepada para peserta untuk mengikuti dengan seksama semua materi pada hari ini dengan baik, gunakan kesempatan ini untuk mengetahui lebih jelas, lebih pasti, sehingga semua menjadi mudah dan usaha semakin lancar,” tandas Irwansyahrani yang membacakan sambutan tertulis Sekda Sinjai Andi Jefrianto Asapa.

    Kegiatan ini turut dihadiri oleh Perwakilan dari Dinas PMPTSP Provinsi Sulsel dan Ketua Asosiasi Industri Usaha Mikro Kecil dan Menengah Indonesia (AIUMKM) AKUMANDIRI Sinjai, Jumain. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts